Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Penerbangan Dibatalkan, China Dilanda Cuaca Ekstrem

Berita 24 Indonesia - Pusat kota Shanghai dan wilayah lainnya membatalkan semua penerbangan dan menangguhkan layanan kereta bawah tanah se...


Berita 24 Indonesia - Pusat kota Shanghai dan wilayah lainnya membatalkan semua penerbangan dan menangguhkan layanan kereta bawah tanah serta menutup pusat bisnis ketika Topan In-fa menerjang kota dan menumbangkan sekitar 1.000 pohon pada Minggu, (25/7).


Badan Meteorologi China melaporkan angin topan menerpa distrik Putuo di kota Zhoushan, sebuah pelabuhan utama di provinsi pantai timur Zhejiang malam hari waktu setempat.

 

Badai yang melanda China juga membawa bencana banjir yang menewaskan sedikitnya 63 orang, memutus aliran listrik, menenggelamkan rumah-rumah dan mengevakuasi setidaknya lebih dari 1 juta orang.

 

“Kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan keselamatan jiwa dan harta benda untuk meminimalkan kerugian bencana. Kami juga berusaha untuk menanggulangi bencana tanpa kematian dan sedikit kerugian ekonomi.” Kata Yuan Jiajun sekretaris Partai Komunis provinsi Zhejiang.

 

Setelah membanjiri 6 km jalan di Zhoushan dengan air laut dan menumbangkan 1.000 pohon di Shanghai, angin topan diperkirakan akan tiba di pantai antara kota Jiaxing di Zhejiang dan kota Qidong di provinsi Jiangsu pada Minggu malam.

 

Departemen manajemen darurat Zhejiang meningkatkan respon terhadap angin topan ke tingkat tertinggi dengan menutup fasilitas umum, sekolah dan pusat perbelanjaan serta menangguhkan lalu lintas jalan jika diperlukan.

 

Shanghai Disneyland mengumumkan akan menutup tempatnya karena peringatan cuaca oleh Badan Meteorologi Nasional. Sementara itu menurut kantor berita resmi Xinhua melaporkan pelabuhan Yangshan telah mengevakuasi ratusan kapal.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Cuaca Ekstrem di Asia, Banjir Henan, Topan di China.

Reponsive Ads