Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemerintah Kota Sekitar Tokyo Umumkan Langkah Darurat Covid-19

Berita 24 Indonesia - Dilansir dari Reuters, Selasa, (27/7) Tokyo mencatat rekor tertinggi sejak awal pandemi dengan 2.848 kasus baru virus ...


Berita 24 Indonesia - Dilansir dari Reuters, Selasa, (27/7) Tokyo mencatat rekor tertinggi sejak awal pandemi dengan 2.848 kasus baru virus corona. Media lokal melaporkan pihak berwenang telah meminta rumah sakit untuk menyiapkan lebih banyak fasilitas kesehatan di tengah lonjakan yang terjadi.

 

Peningkatan tajam didorong oleh varian Delta yang sangat menular dan dapat mengurangi antusiasme untuk Olimpiade meskipun banyak medali yang didapat atlet Jepang selama pertandingan berlangsung.

 

Gubernur tiga prefektur sekitar ibukota Tokyo kemungkinan akan meminta pemerintah untuk mengumumkan keadaan darurat di wilayah mereka, setelah mereka mendapat informasi infeksi Covid-19 melonjak ke rekor tertinggi di Tokyo.

 

Prefektur tetangga Tokyo yakni, Kanagawa, Saitama, dan Chiba saat ini berada di bawah pembatasan  yang lebih longgar tetapi juga mengalami lonjakan infeksi. Banyak penduduk mereka bepergian ke ibu kota.

 

Surat kabar Asahi mengatakan prefektur itu kemungkinan akan meminta pembatasan yang lebih kuat untuk menahan virus.

 

Jepang telah mencoba mengendalikan penyebaran wabah yang juga diderita oleh negara-negara lain seperti India, Indonesia, dan Amerika Serikat, tetapi gelombang kelima pandemi menumpuk tekanan pada rumah sakit Tokyo.

 

“Risiko infeksi saat ini yang tertinggi yang pernah ada. Ini mempengaruhi perawatan medis biasa dan memasuki situasi yang parah.” Kata Koji Wada seorang profesor di Universitas Kesehatan dan Kesejahteraan Internasional Tokyo dan penasihat pemerintah tentang Covid-19.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Kasus Covid-19 di Dunia, Covid di Jepang, Covid di Indonesia.

Reponsive Ads