Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemerintah Daerah Jawa Barat Menyaluran Bantuan Obat Dan Suplemen Vitamin Kepada Pasien Isoman Covid-19

Berita 24 Indonesia - Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat mulai manyalurkan bantuan obat-obatan dan suplemen vitamin gratis kepada ribuan ...




Berita 24 Indonesia -
Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat mulai manyalurkan bantuan obat-obatan dan suplemen vitamin gratis kepada ribuan pasien postif Covid-19 yang melakuakn isolasi mandiri (Isoman).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tindakan ini untuk keselamatan nyawa pasien Covid-19 yang harus segera ditangani. Apalagi, selama ini banyak sekali keresahan masyarakat Jawa Barat yang mengalami kesulitan mencari obat.

" Pemda provinsi Jawa Barat bekerjsama dengan 10 perusahaan farmasi memberikan solusi nyata bahwa negara telah hadir di tengah-tenga masyarakat " Ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tertulis dalam siaran pers Humas Jabar, di kantor Dinkes Jabar, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021) 

Lanjut Gubernur Jateng, obat-obatan yang akan dikirim kepada pasien Isoman memiliki tiga tipe; tipe pertama khusus pasien Covid-19 tanpa gejala, tipe kedua yang bergejala ringan, tipe ketiga diberikan yang bergejala ringan. 


Kemudian, Gubernur Jabar memastikan bahwa suplemen vitamin, serta obat-obatan dapat terjangkau tepat sasaran. waktu pengiriman obat dilakukan satu hari. prioritas penanganan ini, didahulukan dengan proses PPKM Darurat yang juga terus di lakukan dengan baik.

" Kami juga bekerjasama dengan kurang lebih 10 perusahaan farmasi. sehingga insha allah menjami suplai obat dengan harga terjangkau, dan tepat sasaran, serta juga melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan kurir atau pengiriman yang tentunya diharapkan satu haru sampai langsung ke pasien Jabar " Tuturnya.

Proses pengiriman bantuan obat-obatan dan suplemen vitamin, diantaranya gabungan pengusaha farmasi (GP Farmasi), perkumpulan gabungan pengusaha alat kesehatan dan laboratorium (Gakeslab), Asosiasi perusahaan nasional, pengiriman dan pengantar barang Indonesia (Asperindo) terutama kepada pos logistik, JNE, dan Si Cepat.
 
( Sumber : Humas Jabar)

Reponsive Ads