Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Para Ahli Soroti Cuaca Ekstrem Yang Melanda Seluruh Dunia

Berita 24 Indonesia - Dalam beberapa minggu terakhir cuaca ekstrem yang melanda beberapa negara disebabkan oleh perubahan iklim yang terjad...


Berita 24 Indonesia - Dalam beberapa minggu terakhir cuaca ekstrem yang melanda beberapa negara disebabkan oleh perubahan iklim yang terjadi secara global.

 

Daftar bencana yang terjadi diantaranya hujan lebat yang menyebabkan banjir di China dan sebagian negara Eropa, gelombang panas yang mencapai 120 Fahrenheit di Kanada, kebakaran hutan dan tundra di AS dan Siberia, serta kekeringan yang menimpa sebagian wilayah Brasil.

 

Para ilmuwan kemudian berkumpul, mereka difokuskan untuk membahas perubahan iklim yang terjadi dan melakukan penelitian lebih lanjut tentang bencana yang melanda baru-baru ini.

 

Para ilmuwan sudah meramalkan hal ini sejak lama, tetapi banyak yang terkejut dengan kejadian yang begitu banyak dan cepat terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

 

“Pemanasan global sudah diperkirakan akan terjadi, tetapi sekarang Anda melihatnya dengan mata kepala sendiri,” kata Corinne Le Quere ilmuwan iklim di University of East Anglia.

 

“Perubahan iklim yang terjadi berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Pemanasan yang terjadi sesuai dengan prediksi beberapa dekade lalu.” Kata ilmuwan iklim Michael Mann dari Pennsylvania State University.

 

Dalam dua minggu ke depan, para ilmuwan akan menyelesaikan penelitiannya untuk memperbarui ilmu pengetahuan seputar emisi gas rumah kaca dan proyeksi untuk pemanasan di masa depan dan dampaknya.

 

Menurut para ilmuwan dari World Weather Attribution, gelombang panas bulan Juni yang menewaskan ratusan orang di Kanada terjadi karena perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia.

 

“Dari sudut pandang saya, apa pun jawabannya resep kebijakannya sama, kita harus melepaskan diri dari emisi CO2 sesegera mungkin. Kepala negara perlu menyadari bahwa peristiwa ekstrem akan terjadi, bahkan jika dunia dapat dengan cepat mengurangi emisi. Hampir tidak ada strategi untuk beradaptasi dengan perubahan iklim.” kata Le Quere.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Pemanasan Global, Perubahan Iklim Cuaca Ekstrem, Gelombang Panas Kanada.

Reponsive Ads