Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Netty Prasetiyani Tegaskan Pemerintah Untuk Lebih Fokus Mengendalikan Kasus Covid-19

Berita 24 Indonesia - Perpanjangan   Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga sampai 2 Agustus 2021. Anggota Komisi...


Berita 24 Indonesia - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga sampai 2 Agustus 2021.

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta kepada pemerintah untuk lebih fokus dalam mengendalikan kasus penyebaran virus Covid-19.

" Perpanjangan PPKM Level 4 menunjukkan usaha pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Pemerintah harus fokus dan serius menjalankan PPKM " Kata Netty dalam rilis di Parlementaria, Senin (26/7/2021).

Lanjut Netty dalam hal ini, pemerintah harus memiliki managemen yang baik untuk menangani kasus ini. seperti halnya, pertama; testing dan tracing perlu dilakukan lebih masif. 

Pada per tanggal 25 Juli terjadi penurunan penyebaran Covid-19, menurut Netty hal ini bukan berarti berhasil dalam penanganan harus ada usaha lebih. Karena, angka tersebut disertai dengan jumlah testing yang juga jauh menurun.

" Dalam aspek tracing kita juga masih jauh dari standar WHO yang menyarankan tracing minimal 30 orang per 1 kasus positif " Ujar Netty

Dilansir dari laman resmi parlementaria, Netty mengatakan pada bulan Februari 2021, Menteri Kesehatan menargetkan tracing 30 orang per 1 kasus, namun terus menurun menjadi 15 orang pada PPKM Darurat. 

Lanjut yang kedua Netty memamparkan pemerintah harus memastikan pasien Isoman. yang dimana, harus terpenuhi kebutuhannya hingga sembuh. 


" Pasien terpaksa Isoman, karena over kapasitas Faskes mulai dari puskesmas hingga Rumah Sakit. Jangan sampai, kasus kematian pasien Isoman terus meningkat akibat kurang pemantauannya " Terangnya.

Untuk menjamin ketersediaan sarana dan Prasarana yang dibutuhkan oleh faskes, Netty mendorong pemerintah untuk menyediakannya, seperti obat terapi Covid-19, oksigen, dan ventilator. 

" Pemerintah harus mengumumkan secara jelas ketercapaiannya real time per hari secara nasional melalui saluran komunikasi yang mudah di akses " Imbaunya

Terkait jaminan perlindungan jaminan perlindungan dan hak nakes, Politisi dari Fraksi PKS juga meminta pemerintah memastikan tidak ada lagi penundaan pencairan insentif dan ketersediaan APD untuk pelindungan nakes. 

Selain itu, Netty juga himbau pemerintah untuk menegaskan terkait percepatan caksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity


Terakhir, Netty juga mengingatkan pemerintah untuk pastikan ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat yang terdampak PPKM dan penyaluran bansos secara tepat waktu dan tepat sasaran.

" Pastikan pangan aman dan terkendali melalui operasi pasar murah, dan jangan ada lagi moral hazard dalam penyaluran dana bansos. " Tandasnya


(Foto : DPR RI/Jaka)

Reponsive Ads