Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menteri Agama Larang Mudik Lebaran Iduladha 2021

Berita 24 Indonesia - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada masyarakat untuk beribadah dan merayakan lebaran Iduladha tahun ini...


Berita 24 Indonesia - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada masyarakat untuk beribadah dan merayakan lebaran Iduladha tahun ini di rumah demi menghindari risiko penyebaran virus corona di kawasan zona merah.

 

Pada hari Jumat, (16/7) Cholil mengeluarkan surat edaran yang meminta orang untuk menghindari perjalanan dan pertemuan saat pelaksanaan Iduladha yang akan segera dilakukan dalam beberapa hari kedepan.

 

“Kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menjaga dan membatasi kegiatan sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, terlebih dengan adanya varian Delta.” Kata Cholil dalam pernyataan resminya.

 

Menag juga melarang masyarakat untuk mudik lebaran Iduladha yang berpotensi lebih menyebarkan virus ke orang terdekat. Hal ini juga membahayakan diri sendiri dan orang lain karena bisa menjadi sarana penyebaran Covid-19.

 

Dia juga meminta masyarakat mematuhi Surat Edaran Menag No.SE 17/2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Iduladha, dan Petunjuk Teknis Pelasanaan Qurban 1442 H /2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

 

Edaran ini dibuat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memberi rasa aman masyarakat dalam penyelenggaraan malam takbiran, Salat Iduladha, serta pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

 

“Semua yang dilakukan pemerintah ini semata-mata untuk melindungi jiwa masyarakat terutama umat muslim menjelang Iduladha. Hal ini terkait dengan lonjakan kasus Covid 19 di Indonesia.” Tambahnya.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Indonesia, Iduladha 1442 H, Kapan Iduladha 2021.

Reponsive Ads