Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menkes : Pemerintah Menyiapkan Wisma Haji Pondok Gede dan 11 platfrom telemedicine Untuk Pasien Isoman

Berita 24 Indonesia - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah tengah menyiapkan Wisma Haji Pondok Gede , Jakarta ...



Berita 24 Indonesia
- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah tengah menyiapkan Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sebagai tempat penanganan Covid-19. 

" Mudah-mudahan itu bisa beres dalam dua hari kedepan, sehingga 900 tempat tidur baru bisa kita buka. ditambah ada 50 tempat tidur ICU bekerja sama dengan Kementerian BUMN " Kata Menkes Budi secara virtual, Selasa (6/7/2021), dikutip dari laman setkab.

Lanjut Menkes pemerintah juga akan menambahkan kapasitas rumah sakit darurat Covid-19 wisma atlet, dan muka tempat isolasi terpusat lainnya di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput.

" Dengan demikian bisa kita tampung untuk masuk ke tempat tidur isolasi terpusat atau juga masuk ke tempat tidur rumah sakit. Tempat tidur isolasi terpusat ada tadi sekitar 7.000-an, sedangkan tempat tidur rumah sakit ada sekitar tambahan 950'an. " Ujarnya.

Pada Kamis malam (5/7/2021) Presiden Joko Widodo tinjau langsung persiapan Asrama Haji Pondok Gede. 

" Malam hari ini (Kamis) saya sengaja bersama-sama dengan pak Menkes dan juga Menteri PU tinjau persiapan asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid-19 " Ujar Jokowi dalam konferensi pers di kanal youtube Sekretariat Kabinet RI 

Kemudian, Menkes menambahkan bahwa pemerintah akan menyiapkan bagi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (isoman) melalui layanan telemedicine. 

Layanan telemedicine adalah sebuah layanan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, sama halnya dengan 11 platfrom telemedicine. untuk sementara layanan tersebut baru diberlakukan untuk wilayah DKI Jakarta.

" 11 platform telemedicine para pasien isoman tetap bisa berkonsultasi dengan dokter dan bisa mendapat pelayanan obat gratis dari Kemenkes. hal ini juga berlaku untuk orang yang sudah terkena positif Covid-19 " Ucapnya.

Menkes mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Jawa Barat yang telah menjalankan telemedicine, dan berharap agar dapat di replikasi ke daerah lainnya

" Saya terima kasih kepada pemerintah Jawa Barat yang sudah menjalankan telemedicine ini, yang kita harapkan bisa juga di replikasi di daerah-daerah lain " Pungkasnya.

( Sumber : Sekretariat Kabinet Republik Indonesia)




Reponsive Ads