Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mantan Politisi Myanmar Meninggal Akibat Covid-19

Berita 24 Indonesia - Mantan penasihat senior pemerintahan Aung San Suu Kyi, Nyan Win (78) dinyatakan meninggal di rumah sakit pada Selasa...


Berita 24 Indonesia - Mantan penasihat senior pemerintahan Aung San Suu Kyi, Nyan Win (78) dinyatakan meninggal di rumah sakit pada Selasa, (20/7) setelah dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

 

Nyan Win sempat ditahan di penjara Insein Yangon karena keterlibatan dirinya pada masa pemerintahan Aung San Suu Kyi ketika tentara Myanmar merebut kekuasaan pada Februari lalu.

 

Tim Informasi Dewan Administrasi Negara dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Nyan Win meninggal karena terinfeksi Covid-19 dan adanya komplikasi penyakit diabetes dan hipertensi. Ia menambahkan, terdapat 375 narapidana positif Covid-19 dan enam meninggal sebelum Nyan Win.

 

Menurut kementerian kesehatan sekitar 1,6 juta orang telah divaksinasi dari jumlah total populasi Myanmar 54 juta.

 

The Global New Light of Myanmar melaporkan sekitar 750.000 dosis vaksin China akan tiba pada hari Kamis dan akan lebih banyak lagi pada hari-hari berikutnya.


Pemerintah akan kembali menggelar program vaksinasi nasional dan memperkirakan setengah dari populasi Myanmar selesai tahun ini.

 

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan bahwa akan meningkatkan upaya untuk memerangi lonjakan kasus Covid-19 di Myanmar dan mengaharapkan program vaksinasi nasional memadai untuk semua warga Myanmar. Myanmar mencatat rekor 281 kematian Covid-19 dan 5.189 infeksi baru pada hari Senin.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid-19 di Myanmar, Pemerintahan Aung San Suu Kyi, Kudeta di Myanmar.

Reponsive Ads