Mobile Menu

navigasi

More News

Malaysia Catat Vaksinasi Tertinggi di Asia Tenggara

13.28

Berita 24 Indonesia - Malaysia umumkan langkah baru untuk mendukung sistem kesehatan masyarakat yang terus mengalami peningkatan kasus harian akibat wabah Covid 19 yang didasari oleh varian Delta yang sangat menular.

 

Pada hari Selasa, (13/7) Malaysia melaporkan kasus harian sekitar 11.079 kasus positif baru dan 125 kematian baru dalam seminggu.

 

Lonjakan itu terjadi ketika Malaysia sedang meningkatkan program vaksinasi dan memberlakukan tindakan penguncian yang lebih ketat selama sebulan terakhir.

 

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan sekitar 70% kasus baru dilaporkan di ibukota Kuala Lumpur, Negara Bagian Selangor, dan Negeri Sembilan yang didominasi virus corona varian Delta.

 

Rumah sakit sekitar kota-kota yang terdampak lebih parah, saat ini kekurangan fasilitas kesehatan seperti, tempat tidur pasien, ventilator, dan tabung oksigen.

 

Pemerintah Malaysia setuju untuk menambahkan anggaran belanja terkait pemindahan pasien non-Covid 19 dari rumah sakit umum ke fasilitas swasta sekitar $24 Juta.

 

Pemerintah Malaysia juga terus meningkatkan program vaksinasi nasional dalam menjaga kesehatan masyarakatnya. Sekitar 25% dari 32 juta penduduk telah menerima satu dosis vaksin, kini Malaysia yang tertinggi dalam program inokulasi di Asia Tenggara.

 

Sumber: Reuters, Lim Huey Teng

 

Tags: Covid di Malaysia, Berapa Kasus Harian Malaysia, Vaksin di Malaysia.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar