Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lonjakan Kasus Positif Covid 19 di Korea Tertinggi Dalam Sebulan

Berita 24 Indonesia -  Korea Selatan melaporkan lebih dari 1.200 kasus baru positif Covid 19 dalam 24 jam terakhir. Jumlah harian ini lebih ...


Berita 24 Indonesia - Korea Selatan melaporkan lebih dari 1.200 kasus baru positif Covid 19 dalam 24 jam terakhir. Jumlah harian ini lebih tinggi sejak terakhir kali pada bulan Desember lalu.

 

Lonjakan kasus harian tertinggi yang pernah dilaporkan Korea Selatan adalah pada 25 Desember lalu, sekitar 1.240 saat mengalami gelombang ketiga virus corona.


Dalam konferensi persnya, perdana menteri Kim Boo-Kyum akan melakukan pembatasan sosial untuk beberapa hari ke depan dan akan mempertimbangkan untuk memperketat aturan-aturan terkait gelombang keempat virus corona yang dipicu oleh varian Delta.

 

Program vaksinasi di Korea Selatan kurang lebih sudah sekitar 50% dari total populasi 52 juta orang. Namun varian Delta lebih cepat menyebar di antara orang-orang berusia 20 hingga 30an yang memang belum divaksinasi.

  

Sebelumnya, Korea Selatan juga sudah bersepakat untuk menerima 700.000 dosis vaksin Pfizer BioNTech dari Israel dalam upaya untuk mempercepat imunitas menyusul gelombang keempat yang sedang terjadi di Seoul.

 

Pemerintah Korea Selatan dengan cepat mendistribusikan vaksin Covid 19 yang sudah dimiliki kepada kelompok-kelompok prioritas yang tertinggal seperti, karyawan pelayanan publik, petugas kebersihan, petugas ekspedisi serta karyawan ritel.

 

Direktur Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) Jeong Eun-Kyeong mengatakan bahwa upaya vaksinasi akan mencapai kekebalan kelompok lebih awal dari target yakni bulan November. Setidaknya sudah 70% populasi dengan minimal satu suntikan.

 

Sumber: Reuters, Kim Hong-Ji

 

Tags: South Korea Lockdown, Covid News SouthKorea, Korea Lockdown 2021, South Korea Covid-19 News, How Many Cases In SouthKorea Today.

Reponsive Ads