Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, Pemerintah menetapkan 3 Kerangka Dari WHO

Berita 24 Indonesia -Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Indonesia, pemerintah menetapkan tiga kerangka startegi sesuai dengan petunjuk WHO....


Berita 24 Indonesia -Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Indonesia, pemerintah menetapkan tiga kerangka startegi sesuai dengan petunjuk WHO.

" Jadi yang pertama perubahan perilaku atau 3M, yang kedua adalah deteksi atau 3T, yang ketiga adalah vaksinasi. " Ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kamis (01/7/2021), dikutip dari laman kominfo.

tiga strategi tersebut, berupaya untuk meningkatkan jumlah pengetasan dan pelacakan seperti yang dilakukan sebelumnya oleh negara-negara lainnya yang memiliki angka kasus Covid-19.

Selain itu, pemerintah juga akan memprioritaskan pengetasan epidemiologis atau dikhususkan untuk suspek atau orang yang kontrak erat dengan pasien positif Covid-19.

" Jadi kitabbisa mengharapkan mungkin, dari sekitar 100 ribu sekarang kita bisa naikkan menjadi 400 - 500 ribu testing per hari. Kita sudah memberikan guidanse sesuai dengan WHO kalau positivity rate dibahwa 5% per minggu, dan seterusnya " Jelas Menkes.

Kemudian, disamping itu pemerintah akan memastikan bahwa pasien dirawat di rumah sakit hanyalah pasien yang memiliki gejala sedang sampai berat. Hal ini bertujuan agar pasien yang tidak bergejala tidak akan terekspos oleh virus di rumah sakit.

Melansir dari laman kominfo, pemerintah akan terus berupaya untuk memastikan ketersediaan pasokan oksigen di seluruh rumah sakit di pulau Jawa dan memastikan manajemen di rumah sakit berjalan dengan baik.

" Kita juga akan memastikan oksigen, akan kita rapikan supply dan demand untuk seluruh rumah sakit di Jawa, kita akan monitor ketat " Terangnya.

(Foto : Ilustrasi Covid-19/Tirto)

Reponsive Ads