Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lelah Dengan Penolakan, Kini Warga Jepang Tunjukkan Dukungan Untuk Olimpiade Tokyo

Berita 24 Indonesia - Beberapa warga Jepang terlihat mendukung atlet Olimpiade dengan membentangkan tulisan-tulisan penyemangat di setiap a...


Berita 24 Indonesia - Beberapa warga Jepang terlihat mendukung atlet Olimpiade dengan membentangkan tulisan-tulisan penyemangat di setiap arena Olimpiade.

 

Dalam masa promosi Olimpiade, sebagian besar warga Jepang menolak dan menentang diadakannya Olimpiade Tokyo karena khawatir kasus Covid-19 di Jepang yang belum segera berakhir.

 

Namun kini mereka menunjukkan minat dan dukungan setelah selama kurang dari sepekan beberapa atlet Jepang mendapatkan medali emas mereka.

 

Meskipun ada larangan bagi penonton mendekati arena Olimpiade, para penonton tetap berdatangan untuk melihat jalannya pertandingan dan mendukung setiap atlet yang berlaga.

 

“Jika Anda melihat para atlet ini berlari di depan Anda, Anda tidak bisa tidak bersorak untuk mereka.” Kata Hirochika Takeda (42), yang keluar dari apartemennya untuk melihat triathlon putri lewat di tengah hujan.

 

Ketika upacara pembukaan berlangsung, ribuan orang berkerumun di sekitar Stadion Olimpiade untuk menikmati suasana dan melihat kembang api dari luar. Jumlah mereka diperkirakan jauh lebih banyak dibanding jumlah pengunjuk rasa anti-Olimpiade.

 

Mereka yang menikmati upacara pembukaan dan pertandingan di rumah, ditunjukkan dengan rating tayangan melebihi 50% di Tokyo. Ada juga lonjakan permintaan untuk pernak-pernik Olimpiade Tokyo.

 

Sebelumnya toko-toko yang didirikan khusus untuk menjual barang-barang Olimpiade Tokyo ditutup karena kurangnya minat warga Jepang untuk Olimpiade, namun kini sudah dibuka kembali.

 

“Sebelumnya tutup, tetapi toko menjadi sangat sibuk. Trennya sangat jelas di Tokyo, barang-barang populer termasuk T-shirt, mug, dan handuk menjadi yang paling banyak dijual.” Kata Hikari Iinuma dari departemen perizinan Tokyo 2020.

 

Sumber: JapanToday

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade, Perolehan Medali Olimpiade.

Reponsive Ads