Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kotak Hitam Kecelakaan Pesawat Angkatan Udara Filipina Ditemukan

Berita 24 Indonesia -  Pesawat angkut Lockhead C-130 yang membawa satuan tugas gabungan menuju pulau yang menjadi markas pemberontakan teror...



Berita 24 Indonesia - 
Pesawat angkut Lockhead C-130 yang membawa satuan tugas gabungan menuju pulau yang menjadi markas pemberontakan terorisme jatuh dengan membawa kurang lebih 90 orang.

 

Korban tewas akibat kecelakaan tersebut mencapai 50 orang, termasuk warga sipil yang berada didaratan saat kejadian.

 

Setidaknya 40 orang berhasil diselamatkan dari puing-puing pesawat yang terbakar. Pesawat militer jenis Lockhead C-130 itu jatuh saat mencoba mendarat di pulau Jolo provinsi Sulu, kata kepala Militer Cirilito Sobejana kepada Reuters, Selasa.

 

Panglima militer mengatakan sebuah kotak hitam telah ditemukan dan diambil pada hari senin dan akan dilakukan penyelidikan untuk mendengarkan percakapan pilot dan kru sebelum pesawat jatuh.

 

“Saya berbicara kepada penumpang yang selamat, bahwa pesawat memantul dua hingga tiga kali. Pilot berusaha mengendalikan kemudi tetapi terlambat dan sayap pesawat menabrak pepohonan.” Katanya.

 

Beberapa kru dan penumpang yang sadar melarikan diri melewati celah bagian depan pesawat yang terbelah akibat jatuh sebelum pesawat terbakar.

 

Juru bicara militer, Edgar Arevalo mengatakan pesawat itu dalam kondisi yang sangat baik dan masih memiliki 11.000 jam terbang sisa sebelum pemeliharaan berikutnya.


Sumber : Reuters, Karen Lema


Tags: Kecelakaan, Pesawat, Militer, Filipina, Internasional

Reponsive Ads