Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Korea Selatan Akan Pertimbangkan Semi-Lockdown Seoul

Berita 24 Indonesia -  Korea Selatan melaporkan kenaikan tertinggi harian kasus baru Covid 19 pada awal bulan Juli dan sedang mempertimbangk...


Berita 24 Indonesia - Korea Selatan melaporkan kenaikan tertinggi harian kasus baru Covid 19 pada awal bulan Juli dan sedang mempertimbangkan untuk pemberlakuan semi-lockdown di ibukota Seoul.

 

Pada hari Rabu, (7/7) 1.275 kasus baru dilaporkan oleh Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melebihi jumlah kasus harian pada puncak gelombang ketiga.

 

Sekitar 80% kasus baru yang terjadi tercatat lebih banyak di kawasan ibukota Seoul dan daerah lainnya seperti Gyeonggi dan Incheon. Menurut otoritas kesehatan, Seoul memenuhi kriteria untuk menerapkan langkah-langkah pengetatan jarak sosial level 4.

 

Langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pembatasan level 4 diantaranya masyarakat disarankan untuk tinggal di rumah, membatasi pertemuan dua orang atau lebih, dan juga penutupan sementara tempat-tempat hiburan dan layanan publik.

 

Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengatakan pemerintah akan memantau situasi pada minggu ini dan membahas kemungkinan penerapan pembatasan yang lebih tinggi di Seoul dan wilayah lain.

 

Pihak berwenang mengatakan virus varian Delta lebih cepat menyebar terutama di antara orang-orang yang tidak divaksinasi berusia 20 hingga 30an, sementara semakin banyak kasus yang sangat menular menimbulkan kekhawatiran baru.

 

Saat ini program vaksinasi nasional Korea baru 10% dari populasi negara yang telah divaksinasi lengkap. Jumlah kasus virus corona Korea Selatan saat ini mencapai 164.028 dengan total kematian 2.034.

 

Sumber: Reuters, Heo Ran

 

Tags: SouthKorea Social Distancing, Korea Social Distancing Guidelines, South Korea SocialDistancing Levels, South Korea Daily Cases, Korea Cases Today.

Reponsive Ads