Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jadwal Sidang Isbat Penetapan Awal Zulhijjah 1442 Hijriah

Berita 24 Indonesia - Kementerian Agama kembali menggelar sidang isbat penetapan awal Zulhijjah 1442 Hijriah. sidang isbat akan dilaksanak...



Berita 24 Indonesia
- Kementerian Agama kembali menggelar sidang isbat penetapan awal Zulhijjah 1442 Hijriah. sidang isbat akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Dalam berlakunya PPKM Darurat, sidang isbat akan dilakukan secara virtual. Menteri Agama Yaqut Choilil Qoumas akan memimpin langsung sidang isbat nanti.

" Isbat awal Zulhijjah digelar 10 Juli 2021. sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi, hanya Menteri Agama, dan Wakil Menteri Agama, Majelis Ulama Indonesia, serta Komisi VIII DPR RI " Kata Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, di Jakarta, Senin (5/7/2021), dikutip dari laman kemenag.

Kemudian dalam sidang isbat ini, peserta dari unsur pimpinan ormas Islam juga diundang , dan dipertemukan melalui virtual.


" Peserta dari unsur pimpinan ormas Islam kita undang untuk mengikuti sidang isbat melalui aplikasi pertemuan dalam jaringan " Lanjutnya

Peliputan sidang isbat Kementerian Agama akan berkerjasama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. 

Untuk para media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal zulhijjah dapat berkoodinasi dengan pihak TVRI, atau juga nanti media sosial miliki Kementerian Agama akan melakukan live streaming.

Sidang isbat penentuan awal zulhijjah akan terbagi dalam tiga sesi; pertama, dimulai pukul 17.00 WIB berupa pemaparan posisi hilal awal zulhijjah oleh anggota tim unifikasi kalender hijriyah Kemenag Thomas Djamaluddin.

Kedua, sidang akan dimulai kembali setelah magrib dan dipimpin oleh Menteri Agama, dan diawali dengan penyampaian laporan data hisan dan hasil rukyatul hilal dari sejumlah titik di Indonesia.


(Sumber : Kementerian Agama | Gambar : Ilustarsi Zulhijjah/Okezone)



Reponsive Ads