Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jadi Pusat Pandemi Asia, Indonesia Perpanjang Pembatasan Sosial

Berita 24 Indonesia - Indonesia telah menjadi episentrum Covid-19 di Asia dengan jumlah kasus harian yang selalu mengalami peningkatan. Ha...


Berita 24 Indonesia - Indonesia telah menjadi episentrum Covid-19 di Asia dengan jumlah kasus harian yang selalu mengalami peningkatan. Hal ini diperparah dengan keadaan rumah sakit yang kelebihan pasien terutama di kawasan pulau Jawa dan Bali serta alat dan fasilitas kesehatan ditiap rumah sakit selalu mengalami kekurangan.

  

Indonesia memperpanjang pembatasan sosial Covid-19 hingga 2 Agustus untuk mencoba mengendalikan virus corona setelah pemerintah mengatakan akan menambah lebih banyak unit perawatan intensif di tengah peningkatan kematian.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pembatasan yang berlaku selama 23 hari ini.” Kata Presiden Joko Widodo seraya mengumumkan perpanjangan pembatasan sosial.

 

Jokowi mengatakan pemerintah akan secara bertahap menyesuaikan beberapa pembatasan, sambil mengizinkan pasar tradisional dan tempat makan dengan area terbuka untuk dibuka kembali dengan memberikan syarat seperti pengunjung diberikan batasan waktu 20 menit untuk makan.


Menteri Luhut Pandjaitan yang juga sebagai pengawas Covid-19 di Jawa dan Bali mengatakan pembatasan akan berlaku di 140 wilayah di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta.

 

“Akan ada kelonggaran pembatasan pada area yang dianggap lebih aman, termasuk memungkinkan mal dibuka kembali dengan kapasitas 25% dan pekerjaan pabrik dengan batasan yang berlaku.” Kata Luhut.

 

Jumlah rata-rata kematian Covid-19 yang dilaporkan setiap hari di Indonesia telah meningkat selama 10 hari berturut-turut. Luhut mengatakan bahwa pasien yang meninggal dalam isolasi mandiri mengakibatkan angka kematian yang lebih tinggi.

 

Kurang dari 7% dari populasi Indonesia yang berjumlah 270 juta telah divaksinasi sepenuhnya. Program vaksinasi Indonesia bergantung pada suntikan vaksin yang diproduksi oleh Sinovac Biotech China.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Indonesia, Kasus Covid-19 di Dunia, Pemerintah Gagal Mengendalikan Pandemi.

Reponsive Ads