Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Indonesia dan Thailand Akan Tambahkan Suntikan Pendorong Setelah Vaksinasi

Berita 24 Indonesia - Langkah terbaru bagi negara-negara lain yang kemungkinan akan mengurangi kepercayaan publik terhadap produk China ya...



Berita 24 Indonesia - Langkah terbaru bagi negara-negara lain yang kemungkinan akan mengurangi kepercayaan publik terhadap produk China yang telah menjadi alat inokulasi utama mereka seperti vaksin Sinovac.

 

Indonesia dan Thailand sedang mempertimbangkan untuk menawarkan suntikan pendorong kepada pekerja medis mereka yang diimunisasi dengan vaksin Sinovac.

 

Beberapa negara termasuk Turki dan Uni Emirate Arab sudah mulai memberikan suntikan pendorong kepada mereka atas kekhawatiran terhadap vaksin Sinovac yang tidak efektif menghadapi varian virus corona baru dan lebih menular.

 

Namun tantangan yang dihadapi Asia Tenggara jauh lebih besar. Banyak negara di kawasan ini sangat bergantung pada vaksin China karena terbatasnya pasokan produk Barat dan juga tingkat program vaksinasi yang kurang dari 10%.

 

Meningkatnya infeksi di antara pekerja medis yang telah diimunisasi penuh dengan Sinovac telah meregangkan sistem perawatan kesehatan yang sudah menipis.

 

“Banyak dokter dan tenaga medis yang sudah dua kali divaksinasi namun mengalami gejala sedang dan berat, bahkan meninggal dunia,” kata Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia Slamet Budiarto.

 

“Sudah saatnya tenaga medis mendapatkan booster ketiga untuk melindungi mereka dari dampak varian baru yang lebih ganas dan mengkhawatirkan,” kata Melki Laka Lena Wakil Ketua Komisi Parlemen yang mengawasi kesehatan.

 

Siti Nadia Tarmizi dari kementerian kesehatan Indonesia mengatakan sedang menunggu rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang penggunaan suntikan pendorong tersebut.

 

Sementara beberapa data di dunia menunjukkan vaksin Sinovac efektif terhadap kasus Covid 19 yang parah, tetapi belum ada data terperinci tentang efektivitasnya terhadap varian Delta yang pertama kali diidentifikasi di India.

 

Sumber: Reuters, Ajeng Dinar Ulfiana

 

Tags: Data Covid Indonesia, Total CovidIndonesia Hari Ini, Berita Terbaru Virus Corona Hari Ini Di Indonesia, UpdateCorona Indonesia, Kasus Baru Covid Hari Ini Indonesia.


Reponsive Ads