Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad


Illegal Fishing DI Indonesia, Ketua Komisi IV DPR RI : Lakukan Berbagai Pencegahan Masalah Ini.

Berita 24 Indonesia - Permasalahan illegal fishing atau pencurian ikan di laut Indonesia sangat mengkhawatirkan setiap tahunnya.  Ketua K...


Berita 24 Indonesia - Permasalahan illegal fishing atau pencurian ikan di laut Indonesia sangat mengkhawatirkan setiap tahunnya. 

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan harus mangambil langkah-langkah yang tepat untuk memberantas illegal fishing di Indonesia. 

" Percuma saja KKP melakukan berbagai pencegahan mengenai masalah ini, anggarannya saja tidak mendukung, bagaimana mau memberantas berbagai macam pelanggaran laut. saya contohkan gaji karyawan  sudah berapa, belum lagi hal lainnya " Ujar Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Rabu (7/7/2021) dikutip dari laman parlementaria

Kementerian Kelautan dan Perikanan telah mengeluarkan berbagai kebijakan beberapa tahun terakhir, dimulai dari memperkuat patroli oleh tim pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan, bersinergi dengan penegak hukum, hingga memberikan izin penangkapan ikan pada kapal asing.

 Kemudian anggota komisi IV DPR RI Alien Mus juga melontarkan permasalah ini, menurutnya illegal fishing di Indonesia belum tertangani, salah satunya ialah sarana dan prasarana yang dimiliki Kementerian Kelautan dan Perikanan belum mendukung untuk mengamankan ikan-ikan di laut Indonesia. 

" Kami pernah diajak untuk melihat langsung kapal-kapal patroli kelautan tersebut, jika memang dilihat menurut saya tidak akan efektif juga untuk memberikan illegal fishing" Ucap Alien. 

Melansir dari laman parlementaria, kapal milik tim pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan jumlahnya belum cukup banyak, sehingga tidak dapat dijangkau secara luas. 

(Gambar : dw.com)

Reponsive Ads