Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Gubernur Jabar Memaparkan 11 Daerah Jawa Barat Menerapkan PPKM Level 3, Begini Keterangannya

Berita 24 Indonesia, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil mengatakan bahwa ada 11 daerah di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level 3...



Berita 24 Indonesia, Jawa Barat -
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil mengatakan bahwa ada 11 daerah di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level 3.Selain itu, juga 16 daerah lainnya tetap menerapkan PPKM Level 4.

" Tentunya yang pertama PPKM Level sudah diumumkan oleh Presiden, dan sudah mulai penerapan PPKM di Level yang lebih rendah, yakni Level 3, 2, dan 1 " Kata Gebernur Jabar, dikutip dari laman resmi jabarprov, Senin (26/7/2021).

11 daerah di Jawa Barat yang menerapkan PPKM Level 3 adalah Kabupaten Sukabumi, Subang, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Garut, Cirebon, Cianjur, Ciamis, dan Tasikmalaya.

Lalu berdasar data daru pemerintah pusat, Ridwan Kamil memamparkan ada 13 daerah di Jawa Barat yang masuk ke PPKM Level 3. Namun, untuk dua daerah lainnya yakni, Bandung Barat, dan Kota Cimahi tetap menerapkan PPKM Level 4. karena daerah tersebut berada dalam aglomerasi Bandung Raya.

" Jabar sebenarnya ada 13 daerah yang sudah masuk ke PPKM Level 3 terbanyak di pulau Jawa-Bali. Tapi, yang diizinkan ke Level 3 hanya ada 11 daerah. karena kota Cimahi dan Bandung Barat masuk ke wilayah aglomerasi Bandung Raya. Maka, di arahkan melakukan PPKM Level 4 " Tambahannya

Satgas penanganan Covid-19 di Jawa Barat telah menemukan korelasi cakupan vaksinasi dengan tingkat kematian. 

Dua daerah yang memiliki cakupan vaksinasi Covid-19 yakni diatas 30% adalah kota Bandung, dan Kota Cirebon (tingkat kematian yang rendah).

Sedangkan, 6 daerah dengan cakupan vaksinasi Covid-19 terendah di Jabar memiliki tingkat kematian yang tinggi.

" Kami, mendapatkan sebuah kesimpulan. ada daerah yang tingkat kematiannya rendah kalau cakupan vaksinasi Covid-19 tinggi, yaitu Kota Cirebon, dan Bandung. dua kota ini tingkat vaksinasinya sudah diatas 30% dna tingkat kematiannya sangat rendah " Ungkapnya.


( Foto : Humas Jabar)

Reponsive Ads