Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Filipina Akan Lockdown Manila Untuk Kendalikan Varian Delta

Berita 24 Indonesia - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyetujui rencana penerapan tindakan Lockdown di sekitar provinsi Manila dalam up...


Berita 24 Indonesia - Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyetujui rencana penerapan tindakan Lockdown di sekitar provinsi Manila dalam upaya untuk menahan penyebaran virus corona varian Delta dan dampak perekonomian negara.

 

Juru bicara kepresidenan Harry Roque dalam pidatonya mengatakan wilayah sekitar ibukota Manila yang terdiri dari 16 kota yang menampung lebih dari 13 juta jiwa akan ditempatkan dibawah pembatasan karantina paling ketat mulai 6 hingga 20 Agustus.

 

Penguncian ketat diperkirakan akan menelan biaya anggaran sebesar $4 miliar. Langkah penguncian ketat seperti mencegah orang meninggalkan rumah dan melarang masyarakat makan di restoran luar ruangan maupun dalam ruangan.

 

Filipina juga sudah memperpanjang larangan bagi warga negara asing yang datang dari daftar 10 negara termasuk India, Indonesia, Thailand, dan Uni Emirat Arab hingga 15 Agustus.

 

Varian Delta yang sangat mudah menular, pertama kali terdeteksi di India dan dengan cepat menyebar ke seluruh negara di Asia. Gelombang kedua Filipina memuncak pada bulan April dengan meningkatkan rekor kasus harian.

 

Saat ini okupansi rumah sakit di wilayah ibu kota adalah 49%, sedangkan tingkat untuk tempat tidur perawatan intensif sekitar 58%.

 

Saat ini Filipina mencatat lebih dari 1,57 juta kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dan lebih dari 27.000 kasu kematian akibat virus corona.

 

Para ahli kesehatan mengatakan mungkin ada lebih banyak kasus yang tidak terdeteksi karena lambatnya tes Covid-19. Program inokulasi Filipina saat ini baru sekitar 7% dari 110 juta orang di negara itu yang divaksinasi penuh.

 

Penguncian mendorong investor untuk menjual saham dengan indeks Filipina merosot 3,5% ke penutupan terendah dalam lebih dari sembilan minggu.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di Filipina, Kasus Covid di Dunia, Jumlah Kematian di Dunia.

Reponsive Ads