Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Erick Thohir Memastikan BUMN Berkontribusi Dalam Penanganan Covid-19

Berita 24 Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama u...



Berita 24 Indonesia
- Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama untuk memenuhi kebutuhan obat, dan ketersediaan tabung oksigen untuk sejumlah rumah sakit.

"BUMN bergerak cepat di segala lini. Ini terutama untuk membantu ketersediaan oksigen. beberapa perusahaan BUMN sudah menyalurkan oksigen ke sejumlah wilayah yang membutuhkan " Ujarnya dalam keterangan pers tertulis di laman resmi BUMN, Selasa (6/7/2021).

Lanjut Erick mengungkapkan perusahan BUMN seperti Pertamina Group, termasuk di dalamnya yakni PGN, Krakatau Steel, dan Pupuk Indonesia Group yang di dalamnya ada petrokimia dan juga PUSRI.

Tidak itu saja, yang kalah penting Pelindo pun ikut aktif dalam infrastruktur logistiknya.

Pertamina Group selain mengalokasikan infrastrukturnya untuk mempelancar alokasi dan distribusi oksigen, melalui PGN juga memberikan bantuan dan oksigen.

Sementara, pupuk Indonesia Group juga sudah mengirimkan sebanyak 96.73 ton okseigen ke rumah sakit yang berada di Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.


Kemudian Krakatau steel pun memiliki alokasi oksigen yang cukup besar yang selama ini digunakan sebagai bagian proses produksi baja.

" Kini kapasitas oksigen milik Krakatau Steel pun segera di aligkan untuk membantu ketersediaan oksigen di rumah sakit " ungkapnya

Erick menambahkan bahwa fasilitas yang dimiliki mulai dari raw material hingga jaringan distribusi.

Erick optimis langkah cepat yang dilakukan perusahan - perusahaan BUMN akan cepat dalam merespons kebutuhan di lapangan. 

" Saat ini fokus adalah menjamin ketersediaan oksigen yang memadai bagi seluruh rumah sakit dan tempat perawatan. Distribusi secara masif terus dilakukan dan insha allah ini akan menjamin ketahanan persediaan oksigen di rumah sakit " Ujarnya


Erick mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan segenap pihak BUMN yang berkolaborasi aktif dalam membantu penanganan Covid-19 , mulai dari kru di lapangan, pabrik, maupun yang terlibat dalam mendistribusikannya hingga jajaran direksi. 

" Saya memberi apresiasi yang tinggi. Tugas belum usai dan terus, kami dari BUMN akan meningkatkan pelayanan pada kebutuhan masyarakat terkait penanganan pandemi maupun kebutuhan sehari-hari " tandasnya.

( Foto : Instagram/erickthohir )



Reponsive Ads