Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Elektabilitas Perdana Menteri Jepang Turun Karena Kasus Covid-19 di Jepang

Berita 24 Indonesia - Lembaga survei Kyodo melaporkan penurunan dukungan terhadap Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menjadi 34% turun s...


Berita 24 Indonesia - Lembaga survei Kyodo melaporkan penurunan dukungan terhadap Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menjadi 34% turun sembilan poin sejak ia menjabat.

 

Penurunan elektabilitasnya diduga pemerintah Jepang lebih fokus dalam menggelar pesta olahraga Olimpiade Tokyo dibanding menangani penyebaran Covid-19 di Jepang menurut beberapa koresponden.

 

Koresponden lainnya juga mengatakan peluncuran program vaksinasi nasional Covid-19 di negara itu tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Program ini terhambat karena gangguan pasokan vaksin yang dimiliki Jepang.

 

Harapan Suga untuk meningkatkan kepercayaan publik dengan menahan wabah virus, menyukseskan Olimpiade dan mengadakan pemilihan umum. Namun semua sirna setelah lonjakan tajam terjadi di Tokyo.

 

Survei lain yang dilakukan oleh Nikkei mengatakan 31% koresponden meminta Olimpiade harus dibatalkan atau ditunda lagi. Mereka mengkhawatirkan masuknya atlet dan staf Olimpiade akan menambah lonjakan infeksi.

 

Nikkei melaporkan 56% koresponden mengatakan langkah Jepang dalam mengendalikan penyebaran virus corona dengan membuat aturan karantina ketat kepada atlet dan staf Olimpiade tidak terlalu berdampak.

 

Dilansir dari Reuters, Minggu, (25/7) Penyelenggara Olimpiade melaporkan 10 kasus baru Covid-19 yang melibatkan dua atlet, enam staf Olimpiade, satu awak media, dan satu kontraktor.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade, Jumlah Covid-19 Selama Olimpiade.

Reponsive Ads