Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

China Siap Bantu Negara Lain Untuk Kendalikan Pandemi Covid-19

Berita 24 Indonesia - Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan virtualnya bersama APEC organisasi perdagangan Asia Pasifik mengatakan sia...


Berita 24 Indonesia - Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan virtualnya bersama APEC organisasi perdagangan Asia Pasifik mengatakan siap mendanai negara lain untuk memerangi Covid 19 dan mendorong pemulihan ekonomi.

 

Xi juga mengatakan bahwa China akan meniadakan hak kekayaan intelektual pembuatan vaksin Covid 19 dan bersedia bekerja sama dengan negara lain untuk memastikan pasokan vaksin stabil dan aman.

 

“Kami memiliki keyakinan penuh untuk mengatasi pandemi ini melalui kerja sama. Kami memiliki keyakinan penuh pada prospek pemulihan ekonomi dunia. Kami memiliki keyakinan penuh pada masa depan umat manusia yang cerah dan bersama.” Kata Xi Jinping.

 

China telah menyediakan lebih dari 500 juta dosis vaksin ke negara-negara berkembang. Pada pertemuan puncak kesehatan G20 sebelumnya, Xi juga menjanjikan bantuan tambahan $3 miliar selama tiga tahun ke depan ke negara tersebut.

 

Pada topik integrasi ekonomi regional, Xi menyerukan negara-negara lain untuk membangun lingkungan yang terbuka, adil dan tidak memihak untuk perdagangan digital.

 

Xi mengatakan bahwa China telah selesai meratifikasi Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP), blok perdagangan bebas terbesar di dunia dan berharap perjanjian segera berlaku akhir tahun 2021.

 

Sumber: Reuters

 

Tags: Covid di China, Covid di Indonesia, Organisasi Perdagangan Ekonomi Asia Pasifik.

Reponsive Ads