Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Big Data DPR RI, Ketua BURT : Sistem Big Data DPR Mendukung Kinerja Para Legislator

Berita 24 Indonesia - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga ( BURT ) Agung Budi Santoso menyatakan bahwa sistem big data di DPR segera diimplement...



Berita 24 Indonesia -
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso menyatakan bahwa sistem big data di DPR segera diimplementasikan untuk mendukung kinerja para legislator dalam menyusun kebijakan publik.

" Saya berharap sistem big data dapat segera diimplementasikan di DPR RI, sehingga ke depan DPR RI dapat menjadi lembaga yang semakin kuat dalam memperjuangkan kehendak rakyat " Kata Agung, dikutip dari laman parlementaria, Selasa (27/7/2021).

Dalam hal tersebut, pada Senin (26/7) Agung memberi testimoni kepada kepala pusat kapuslit badan keahlihan DPR RI, Sekretariat Jendral DPR RI Indra Pahlevi yang sedang membangun big data di DPR RI.

" Saya Agung Budi Santoso, Ketua BURT DPR RI berbahagia bisa memberikan dukungan atau rekomendasi kepada saudara Indra Phalevi dalam pembangunan sistem big data di Sekretariat Jendral DPR RI " Ucap Agung dalam testimoni.

Menurut Agung, dukungan tersebut jadi keniscayaan bagi parlemen modern. Dukungan sistem itu, bisa berupa dukungan keahlihan, administrasi, dan teknologi informasi.

Dengan perkembangan teknologi informasi, menurut Agung dewasa ini memungkinkan terjadi pertukaran informasi yang dilakukan sangat cepat, dan kapasitas sangat besar melalui beragam platfrom digital sehingga tidak bisa lagi diatasi dengan struktur arsitektur data base konvesional.

" Sejatinya, informasi adalah data yang perlu selalu dicermati parlemen, terutama isu-isu penting yang menjadi perhatian publik " tuturnya.

Pembangunan sistem big data sangat penting bagi DPR RI, sehingga dapat dimanfaatkan oleh lembaga DPR RI, yakni sebagai instrumen pengambilan keputusan baik dalam menjalankan fungsi legislatif, pengawasan, anggaran, serta diplomasi.


(Sumber : Parlementaria)


Reponsive Ads