Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

AS Diprediksi Raih Medali Emas Terbanyak di Olimpiade Tokyo

Berita 24 Indonesia - Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan Jumat,(23/7) waktu setempat. Acara olahraga terbesar di dunia yang ...


Berita 24 Indonesia - Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan Jumat,(23/7) waktu setempat. Acara olahraga terbesar di dunia yang sempat ditunda tahun lalu karena wabah pandemi Covid-19 akan berlangsung dalam beberapa hari.

 

Gracenote sebagai salah satu analisis statistik olahraga di dunia, dalam sebuah pernyataan memprediksi Amerika Serikat akan memenangkan banyak medali emas di berbagai cabang olahraga.

 

Tim tuan rumah Jepang, Komite Olimpiade Rusia, China dan Inggris diprediksi akan menempati 5 besar. Hal ini membuat prediksi menjadi lebih sulit, karena banyak atlet dari negara tersebut yang belum bertanding sejak pandemi.

 

Gracenote telah memproyeksikan Amerika Serikat akan memenangkan setidaknya 96 medali secara keseluruhan. Ini turun dari 121 yang dimenangkan AS di Olimpiade Rio. Gracenote menyatakan Amerika Serikat akan memenangkan 40 medali emas, 27 perak, dan 29 perunggu.

 

China setidaknya akan memenangkan 33 medali emas dan 66 medali total secara keseluruhan. Gracenote mengakui ini mungkin meremehkan karena banyak atlet China belum terlihat bertanding di luar negeri.

 

“Kami telah melakukan beberapa penyesuaian pada model biasa kami, tetapi hanya sedikit yang dapat dilakukan tentang para pesaing tanpa hasil terbaru sejak Maret 2020,” kata Simon Gleave kepala analisis olahraga Gracenote.

 

Atlet Rusia akan berkompetisi dengan nama Komite Olimpiade Rusia (ROC) dan diprediksi akan memenangkan 68 medali keseluruhan dan 21 medali emas. Jepang memiliki tekanan tersendiri sebagai tuan rumah. Tetapi Komite Olimpiade Jepang menargetkan 30 medali emas.

 

Sumber: JapanToday, Reuters.

 

Tags: Olimpiade Tokyo 2020, Jadwal Pertandingan Olimpiade, Medali Olimpiade Tokyo.

Reponsive Ads