Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Tingkat Ketirisan Rumah Sakit Mengkhawatirkan, Ketua Komisi VIII DPR RI Meminta Pemerintah Fungsikan Asrama Haji Sebagai Ruang Isolasi

Berita 24 Indonesia - Ketua komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta pemerintah agar segera fungsikan asrama haji seluruh Indonesia sebag...




Berita 24 Indonesia
- Ketua komisi VIII DPR RI Yandri Susanto meminta pemerintah agar segera fungsikan asrama haji seluruh Indonesia sebagai ruang isolasi pasien positif Covid-19, dikarenakan tingkat ketirisan di Rumah Sakit penuh.

Dapat diketahui bahwa, asrama haji di Indonesia memiliki 27 asrama.

" Ada sebanyak 27 asrama haji di seluruh Indonesia dengan total 3.465 kamar yang bisa difungsikan menjadi ruang isolasi untuk pasien Covid-19." Kata Ketua komisi VIII DPR RI Yandri Susanto dalam keterangan pers di parlementaria, Jum'at (25/6/2021). 

Menurut politisi partai PAN, dikarenakan tidak ada jamaah haji ditahun ini, maka asrama haji dapat difungsikan sepenuhnya. karena, dengan hal tersebut dapat menghemat anggaran untuk isolasi pasien daripada menggunakan hotel yang membutuhkan biaya besar.


" Fasilitas asrama haji tentu baik, dan layak untuk menjadi ruang isolasi pasien, apalagi sekarang seperti Wisma Atlet yang sudah semakin penuh karena harus antre" Ujarnya.

Yandri menghimbau kepada seluruh lintas kementerian untuk segera fungsikan asrama haji ini menjadi ruang isolasi.

Kangkah-langkah yang harus dilakukan, Yandri meminta agar segera dibahas dan dieksekusikan lintas Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan, selain itu juga dibutuhkan koordinasi dengan pemerintah daerah.

(Foto : Asrama Haji Provinsi Jawa Barat/Kompas.com)


Reponsive Ads