Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Seorang Oknum Polisi Berpangkat Briptu di Halmahera Barat Memperkosa Seorang Remaja , Wakil Ketua Komisi III : Pecat Saja Kapolseknya, Memalukan!

Berita 24 Indonesia - Seorang oknum polisi di Halmahera Barat, Maluku Utara berpangkat Briptu ditangkap. karena diduga memperkosa seorang ...



Berita 24 Indonesia
- Seorang oknum polisi di Halmahera Barat, Maluku Utara berpangkat Briptu ditangkap. karena diduga memperkosa seorang remaja berusia 16 tahun di Polsek Jailolo Selatan.

Wakil ketua komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengetahui kasus tersebut, mengatakan bahwa telah memalukan oknum polisi, yang juga kebetulsan merupakan Kapolsek Jailolo Selatan.

" Ini benar-benar diluar nalar dan keterlaluan. Lebih miris lagi, karena kejadiannya berlangsung di kantor polisi. Karena itu, saya sudah tahu bahwa pelaku sudah ditahan, namun perlu ada tindakan yang lebih tegas lagi, jadi pecat saja Kapolseknya " Tegas Wakil ketua komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dalam keterangan persnya di laman parlementaria, Rabu (23/6/2021).

Lanjut politisi dari fraksi NasDem ini menghimbau keras atas aksi kriminal ini, menurutnya hal ini tidak bisa ditolerir lagi, apalagi kejadiannya berlangsung di kantor polisi, yang seharusnya menjadi tempat aman bagi masyarakat.

" Saya meminta agar anggota lain yang terlibat juga dipecat saja. Lalu, pelakunya wajid diproses dan dihukum maksimal. ini penting agar jadi pelajaran buat semua kepolisian di Indonesia, bahwa kasus seperti ini adalah perkara yang sangat serius " Ujarnya

Sahroni menambahkan untuk korban mengingat usianya masih muda, maka perlu penanganan  dari unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Ditreskrimum Polda Maluku Utara harus sangat hati-hati.

" Korban pastinya sangat terpukul dan trauma berat, karenanya PPA Ditreskrimum Polda Maluku Utara harus sangat berhati-hati ketika menangani korban, dan harus punya perspektif yang melindungi dan tidak menyudutkan korban " Katanya.

(Foto :  Republika/Mardiah)


Reponsive Ads