Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Seminar BEM PTMI, Baintelkam Polri : Tidak Semua Wilayah Di Papua di Usik KKB

Berita 24 Indonesia - Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) polri komjen Paulus Waterpauw menjadi pembicara di seminar yang diselengga...



Berita 24 Indonesia - Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) polri komjen Paulus Waterpauw menjadi pembicara di seminar yang diselenggarakan oleh BEM PTMI. seminar tersebut diikuti 100 mahasiswa dari berbagai macam universitas di DKI Jakarta. 

Dalam seminar tersebut, kata kadiv humas polri IIrjen Argo Yuwono memamparkan pokok-pokok pemikiran mengenai Papua dan segama macam dinamikanya.

" Provinsi Papua mempunyai wilayah yang cukup luas, karateristik unik dan memiliki kekayaan alam melimpah. Namun, indeks pembangunan manusia (IPM) provinsi Papua adalah yang paling rendah di Indonesia " Kata  kadiv humas polri IIrjen Argo Yuwono tertulis dalam rilisnya di laman resmi humas polri, Selasa (22/6/2021).

Lajut Argo, Baintelkam polri menjelaskan bahwa terdapat 4 aspek yang krusial dari berbagai permasalahan penegakan hukum di Papua, yaitu aspek politik kolonialisme, ekonomi dan kesejahteraan, sosio kultural, dan biologis, serta nasionalisme.

Setelah itu, Argo menekankan bahwa spesifikasi ancaman kerawanan yang membedakan antara provinsi Papua dengan provinsi lainnya di Indonesia, yakni adanya gangguan kamitbmas yang ditimbulkan oleh aktifitas kelompok kriminal bersenjata (KKB).

" Namun tidak semua wilayah di Papua terjadi kekerasan bersenjata hanya dibeberapa kebupaten antara lain kabupaten Intan Jaya, Nduga, dan Mimika " Ungkap Argo

Dalam seminar tersebut, Polri mengajak seluruh elemen mahasiswa dna pemuda  agar menjadi pioner of problem solving dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dilingkungan sekiitar. 

Dan juga menjadi pioner of nationalism untuk mengikis ideologi yang bertentangan dengan pancasial, dan pioner kebangikitan, kemandirian, dan kesejahteraan Papua.

(Sumber dan Foto : Humas Polri)

Reponsive Ads