Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lonjakan Covid-19 Meningkat, Presiden RI Jokowi : Pemerintah Telah Memberlakukan Kembali PSBB dan Kuncitara (Lockdown)

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah telah menerima banyak masukan dan menyambut baik setiap masukan ...



Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah telah menerima banyak masukan dan menyambut baik setiap masukan dari kelompok atau masyarakat, termasuk usulan untuk memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan kuncitara (lockdown) .

" Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dengan memperhitungkan kondisi ekonomi, kondisi sosial, kondisi politik di negara kita Indonesia, dan juga pengalaman-pengalaman dari negara lain. " Kata Presiden RI Joko Widodo dalam siaran pers, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/6/2021)

Lanjut Jokowi, kebijakan tersebut diberlakukan untuk menghentikan laju penularan Covid-19 hingga ke tingkat desa, atau langsung keakar masalah, yaitu komunitas.

Dalam kacamata Jokowi kebijakan PPKM mikro masih menjadi kebijakan pengendalian Covid-19 yang paling tepat dalam situasi saat ini, karena dinilai bisa mengendalikan pandemi tanpa mematikan ekonomi rakyat. 

" Saya sampaikan bahwa PPKM Mikro dan lockdown memiliki esensi yang sama, yaitu membatasi kegiatan masyarakat. Untuk itu tidak perlu dipertentangkan. Jika PPKM Mikro terimpelmentasikan dengan baik, tindakan-tindakan dilapangan yang terus diperkuat, semestinya laju kasus bisa terkendali " tegasnya

Tambahan Jokowi, impelemantasi terkait PPKM Mikro saat ini belum menyeluruh dan masih sporadis di beberapa tempat. untuk itu, ia meminta kepada seganp unsur pimpinan daerah untuk meneguhkan komitmen dalam mempertajam penerapan PPKM Mikro.

" Saya minta kepada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk meneguhkan komitmennya, mempertajam penerapan PPKM Mikro. Optimalkan posko-posko Covid-19 yang telah berbentuk di masing-masing wilayah desa atau kelurahan " ujarnya

Menutup pernyataannya, Jokowi menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, hingga kekebalan komunitas tersebut tercapai.

" Dan saya minta satu hal yang sederhana ini: tinggallah dirumah, jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini. semua orang harus berperan serta, semua warga harus ikut berkontribusi tanpa kesatuan itu, kita tak akan mampu menghentikan penyebaran Covid-19 " tutupnya

(Foto : Tangkap Layar Di Laman Youtube Channel Sekretariat Kabinet RI)




Reponsive Ads