Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kemenparekraf Dukung Desa Denai Lama Mengikuti ajang ADWI 2021

Berita 24 Indonesia,  Deli Serdang – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Krea...

sumber dari kemenparekraf.go.id

Berita 24 Indonesia, 
Deli Serdang – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendukungDesa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Yang memiliki potensi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Menurut Sandiaga Uno Desa Denai Lama memiliki keindahan alam dan kekayaan tradisi. Ia juga menjelaskan bahwa Desa ini memiliki fokus dalam wisata edukasi, dilihat dari beberapa kafe baca disekitarnya, serta juga memiliki kearifakan lokal lainnya.

Selain itu Desa Denai Lama juga terkenal dengan literasi adat dan budayanya yakni, budaya Jawa, Melayu, dan Batak, juga memproduksi beragam kerajinan tangan. Kerajinan tersebut meliputi kain teun khas Desa Denai Lama, batik Jumputan, kopi, dan beberapa kerajinan dari batok kelapa. Di Desa ini juga memiliki lokasi agrowisata Paloh Naga, yang mana di sana terdapat keindahan alam seperti persawahan dan pertanian. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemenparekraf.go.id).


Baca Selengkapnya : Kemenparekraf Dukung Desa Denai Lama Mengikuti ajang ADWI 2021

Reponsive Ads