Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Garin Nugroho Berhasil Membawa Kebudayaan Indonesia Dalam Karyanya, “The Planet – A Lament” Di Belanda

Berita 24 Indonesia,  Belanda – Garin Nugroho telah berhasil menampilkan karyanya yang berupa pertunjukan seni teater bertemakan  “The Plane...

sumber dari kemlu.go.id
Berita 24 Indonesia, Belanda – Garin Nugroho telah berhasil menampilkan karyanya yang berupa pertunjukan seni teater bertemakan “The Planet – A Lament” di International Theater Amsterdam, Belanda. Yang digelar sebanyak dua kali, pada 21 – 22 Juni 2021.

Pertunjukan seni teater ini dilakukan secara online, sehingga para penonton dari penjuru negara dapat menikmatinya melalui live streaming. Garin juga sebelumnya pernah ikut serta dalam Holland Festival tahun2017 dengan menampilkan ceritanya yang bertajuk “Setan Jawa”.


"Mungkin bencana alam terjadi karena dunia telah kehilangan elemennya,"​ begitulah potongan lirik dari pagelaran "The Planet - A Lament". Dikutip dari kemlu.go.id (24/06/2021).


“The Planet – A Lament” ini diangkat dari kisah mitologi Papua, yang mengisahkan mengenai terciptanya kembali alam setelah hancurnya dunia yang diakibatkan oleh bencana alam. Dalam karyanya ini, ia juga mengangkat beberapa ritual seperti ritual penyembuhan dunia yang tengah berduka sembari memberi manusia yang ditinggalkan sebuah harapan. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemlu.go.id)


Baca Selengkapnya : Garin Nugroho Berhasil Membawa Kebudayaan Indonesia Dalam Karyanya, “The Planet – A Lament” Di Belanda

Reponsive Ads