Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin : Peran Ormas Sangat Penting Dalam Unifikasi Kalender Hijriah

Berita 24 Indonesia - Direktur Jendral Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan peran organisasi masyarakat Islam sangat penting dalam terwuju...


Berita 24 Indonesia - Direktur Jendral Bimas Islam Kamaruddin Amin mengatakan peran organisasi masyarakat Islam sangat penting dalam terwujudnya penyatuan atau unifikasi kalender Hijrah.

" Kerjasama dengan ormas Islam sangat penting sekali, sebagai stakeholder, mitra utama pemerintah dalam mencari solusi unifikasi kalendr Hijrah. " Kata Kamaruddin Amin dalam temu ahli hisab rukyat tahun 2021, di Jakarta, Kamis (17/6/2021), dikutip dari laman resmi kemenag. 

Dalam penyatuan kalender hijriah, menurut Kamaruddin harus memerlukan upaya yang sangat luar biasa, sebab melibatkan banyak pihak. oleh karena itu, perlu perhatian yang sangat serius. 

" Harapan kita tim ahli hisab rukyat ini bisa melakukan kajian, melakukan studi pemahaman, termasuk nanti memberikan saran unifikasi kalender hijriah untuk kemaslahatan umat " jelasnya

Kemudian Kamaruddin menambahkan, upaya unifikasi kalender hijriah ini belum masuk pada tahap kesimpulan. Pemerintah, nantinya akan mendengar masukan dari semua pihak dalam berbagai aktifitas baik domestik, dan internasional pun juga harus dilakukan, meski sampul terakhir belum tercapai.

" Kementerian Agama berkepentingan sekali mendapatkan solusi terbaik untuk kita semua " tandasnya.

(Sumber : Kemenag/Fadly | Foto : Dokumentasi Kemenag dalam artikel WFH, pendaftaram pencatatan nikah dilakukan secara online)

Reponsive Ads