Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Viral Video Jamaah Yang Hendak Sholat Memakai Masker Diusir Oleh Pengurus Masjid Di Bekasi

Berita 24 Indonesia - Viral video di sosial media, jemaah yang hendak sholat di masjid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, ...


Berita 24 Indonesia - Viral video di sosial media, jemaah yang hendak sholat di masjid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat di usir oleh pengurus masjid, lantas karna jemaah memakai masker. 

Video tersebut terjadi pada selasa lalu (27/4/2021) hal ini dilansir dari caption milik @Warung_Jurnalis. dalam perkataannya pada video tersebut yang berdurasi 02.20 menit, pengurus majid Al Amanah Harapan Indah Medan Satria mengatakan bahwa tidak boleh memakai masker.

Pengurus masjid dalam keterangan tersebut, memiliki alasan yakni untuk membadakan antara masjid dan pasar, namun jamaah yang memakai masker enggan membuka penutup hidung dan mulutnya. 

" Jangan make masker ini kan masjid, jadi kita tidak ada perbedaan masjid dengan pasar. di dalam agama bilang surah Al-Imrah ayat 96 dikatakan dalam surah tersebut masuk kemasjid itu aman " Kata salah satu pengurus masjid yang mengenakan baju kuning. 

pria bermasker tersebut membantah, karna masjid merupakan tempat umum dan harus taat protokol kesehatan sebagai upaya penyebaran virus Covid-19

" Silahkan keluar kalau tidak mau ikut aturan di masjid sini " tegas pengurus masjid.

Di dalam surat edaran (SE) Mentri Agama Nomor 15 tahun 2020 tentang panduan penyelenggara kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. 
( Foto : Instagram/@warung_Jurnalis | Penulis : Antania)

Reponsive Ads