Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemerintah Indonesia Kembali Mengirimkan Bantuan Penanganan Covid-19 Ke Negara India

Berita 24 Indonesia - Indonesia kembali mengirim bantuan pananganan Covid-19 ke negara India yakni berupa tabung gas oksigen. Bantuan taha...



Berita 24 Indonesia - Indonesia kembali mengirim bantuan pananganan Covid-19 ke negara India yakni berupa tabung gas oksigen. Bantuan tahap ke-2 ini memberikan 2.000 tabung dengan kapasitas 6 meter kubik, setara dengan 40 liter. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga mengatakan bahwa bantuan ini merupakan komitmen Indonesia untuk menjaga persahabatan antar kedua negara. 

" Bantuan ini merupakan tahap kedua setelah pengiriman 10 Mei lalu. Inshallah, saudara-saudara kita di India bisa mendapatkan manfaat dari bantuan saudaranya di Indonesia. " Ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga saat menyerahkan bantuan tabung gas di Jakarta, Jum'at (28/5/2021), dikutip dari laman Kemenperin.


Lanjut Airlangga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, serta kepada Korporasi yang sudah mendukung dalam program Indonesia Public Private Partenership bersama dengan Kementerian Perindustrian sebagai penggerak. 

Melansir dari laman resmi Kemenperin, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo mengarahkan bahwa untuk menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus bergerak dalam satu orkestrasi dengan tujuan yang sama. 

" Hari ini solidaritas gotong royong ditunjukkan. Semoga menjadi spirit internasional agar kita menjadi bangsa yang mendorong multilateralisme

Solidaritas dalam penanganan pandemi antar kedua negara bukan hal yang baru, karena sebelumnya pemerintah India memberikan dukungan ekspor bahan baku obat bagi Indonesia saat status pandemi mulai ditetapkan.

Duta besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti menanggapi bantuan yang di berikan oleh Indonesia dengan menguucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memfasilitasi pemberian dalam bentuk apapun untuk menangani pandemi Covid-19 di India.

" Saat ini kami menerima donasi sebanyak 2.000 tabung, yang merupakan tahap kedua, sebelumnya sudah diterima 1.400 tabung " Ucap Duta besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti

(Foto : Dokumentasi Kemenperin)




Reponsive Ads