Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Komisi II DPR RI Mengelar Rapat Desain Penyelenggara Pemilu 2024 Secara Tertutup

Berita 24 Indonesia - Komisi II DPR RI menggelar rapat tim kerja membahas konsep dan desain penyelenggara Pemilu 2024 secara tertutup. Dala...



Berita 24 Indonesia
- Komisi II DPR RI menggelar rapat tim kerja membahas konsep dan desain penyelenggara Pemilu 2024 secara tertutup.

Dalam rapat tim kerja ini diselenggarakan bersama Kementerian Dalam Negri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

" Ini rapat tim kerja bersama yang disepekati dari rapat kerja kita terakhir. Tim ini dibentuk untuk tindak lanjuti draft dari konsep dan desain Pemilu 2024 yang sudah disusun KPU untuk didalami dan disepakati, kira-kira konsepnya seperti apa " Kata ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/4/2021), dikutip dari antara.

Kemudian ketua Komisi II DPR Ahmad Doli telah menetapkan 12 orang anggotanya untuk menjadi anggota tim kerja tersebut, yang terdiri dari para pemimpin komisi II dan ketua kelompok Fraksi.

" Sebanyak 12 orang itu terdiri dari semua pimpinan dan Kapoksi, lalu Kemendagri ada dua perwakilannya yaitu Dirjen Otonomi Daerah, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum). Kalau KPU dan Bawaslu diwakili semua anggotanya, tidak masalah " Ujarnya.

Dalam rapat ini, Doli menjelaskan masing-masing intitusi sudah saling berkoordinasi, seperti halnya Kemendagri sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu.

Maka dari itu, Ketua Komisi II DPR RI ingin mendengarkan hasil koordinasi tersebut, serta nantinya akan disusun agenda untuk berikutnya.

(Sumber : Antara | Foto : Saat memimpin rapat di gedung parlemen DPR RI, Senin (17/2/2020) / Andri)

Reponsive Ads