Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kepala BNPT : Perkiraan Satgas FTF Sekitar 1.500 WNI Menjadi Teroris Lintas Batas, 800 diantaranya Belum Pulang.

Berita 24 Indonesia -  Berdasarkan data BNPT terdapat sekitar 1.500 WNI telah menjadi teroris lintas batas atau foreign terrorist fighters...



Berita 24 Indonesia
-  Berdasarkan data BNPT terdapat sekitar 1.500 WNI telah menjadi teroris lintas batas atau foreign terrorist fighters , 800 orang diantaranya belum pulang. hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar. 

" FTF asal Indonesia seperti perkiraan satgas FTF BNPT total ada 1.500 orang, dengan rincian 800 orang belum pulang, meninggal dunia 100 orang, dideportasi sudah sampai di Indonesia sebanyak 550 orang, dan ruterning 50 orang " Kata Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar saat rapat kerja dengan komisi III DPR RI, di Jakarta, Kamis (27/5/2021), dikutip dari antara. 

Kemudian Kepala BNPT mengatakan bahwa deportan dan returning ini tidak menjalani proses hukum, yang menjalani yakni program deradikalisasi yang melibatkan balai rehabilitasi sosial dan anak yang memerlukan perlindungan yang khusus. 

" Lalu terkait tahap reintegrasi ke masyarakat dilakukan dengan pengawasan terbuka dan tertutup. Pengawasan terbuka dilakukan dengan kunjungan bagi profil yang dianggap kooperatif, dan tertutup dilakukan melalui surveillance berbasis teknologi informasi " ujarnya. 

Dalam hal ini, pelaksanaan pemantauan terhadap profil deportan dan returning akan dievaluasi untuk melihat tingkat radikalisme, target, serta menentukan skala prioritas untuk dapat menentukan taget yang dituju. 

(Sumber : Antaranews. | Foto : Pinterest/Heman)

Reponsive Ads