Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

BMKG : Prediksi Cuaca Ekstrem DI Wilayah Maluku Hingga Tanggal 27 Mei 2021, Masyarakat Waspada!

Berita 24 Indonesia - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan prediksi cuaca ekstrem hingga tanggal 27 Mei 2021...


Berita 24 Indonesia - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi cuaca ekstrem hingga tanggal 27 Mei 2021 di wilayah Maluku.

" Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah," Tertulis siaran pers BMKG, Senin (24/5/2021).

Melansir dari detik.com, bahwa prediksi cuaca ekstrem terjadi di kota Ambon, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Aru.

Dalam hal ini, BMKG menghimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Maluku agar tetap waspada terhadap bencana hidrometeorologi, dan perhatikan prediksi cuaca. 

Bencana hidrometeorologi adalah bencana yang dampaknya dipicu oleh kondisi cuaca dan iklim dengan berbagai parameternya.

" Selama musim hujan, penurunan jarak pandang secara tiba-tiba serta dampak bencana hidrometeorologi yang dapat terjadi seperti banjir bandang, tanah longsor, dan pohon tumbang " lanjutannya. 

(Sumber : Detik.com | Foto : Ilustrasi Cuaca Ekstrem Net/Fery Bangkit)


Reponsive Ads