Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Setgas Nemangkawi Berhasil Merebut Kembali Bandara Perintis Beoga Dari OPM

Berita 24 Indonesia - Satgas Nemangkawi be rhasil merebut kembali Bandara Perintis Beoga di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, yang se...




Berita 24 Indonesia
- Satgas Nemangkawi berhasil merebut kembali Bandara Perintis Beoga di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, yang sebelumnya berada di tangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) oleh Organisai Papua Merdeka (OPM). 

Melansir okezone, pada Rabu kemarin (14/4/2021) pasukan setgas Nemangkawi berhasil mendarat dengan selamat dengan menggunakan pesawat perintis.

Dalam menangani pengusiran OPM di Bandara Perintis Beoga Pasukan Setgas Nemangkawi memiliki pasukan yang terdiri dari Raider 715 merupakan pasukan pemukul TNI, serta Brimob.  

Kapolsek Beoga, Ipda Ali Akbar menyampaikan bahwa proses evakuasi kepada para pengungsi baru dapat dilakukan terhadap enam orang, karna sesuai dengan kapasitas pesawat perintis. 

" Proses evakuasi terhadap pengungsi ini dilakukan sekitar pukul 15.10 WIT, jumlah yang dievakuasi hanya bisa enam orang sesuai jumlah tempat duduk pesawat perintis " Kata Ipda Ali Akbar , dikutip okezone, Rabu (14/4/2021).


Kemudian enam warga yang telah dievakuasi yakni warga dari luar Beoga, diantaranya Ambros dan Jeti keduanya adalah seorang guru.

Lalu Agustina dan Elin yang merupakan seorang suster, serta Piter Matang yang merupakan Wakil Kepala Sekolah, dan Pelajar SMA Gerni.

selain orang dewasa yang dievakuasi, juga terdapat dua bayi. (Sumber : Okezone | Photo : Tribunnews | Penulis : Antania)



Reponsive Ads