Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Memberikan Bantuan Lima Unit Penampung Air Bersih Ke Desa Silawan, NTT

Berita 24 Indonesia - Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI bersama dengan Republik Demokratik Timor Leste Sektor Letkol Inf Bayu Sigit ...




Berita 24 Indonesia
- Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI bersama dengan Republik Demokratik Timor Leste Sektor Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro melalui Pasiter Kapten Inf Ali Murtono menyerahkan bantuan lima unit tandon (penampung) air bersih kepada warga Desa Silawan , Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jum'at ini (16/4/2021)

Penyerahan bantuan tersebut memiliki kapasitas 1.200 liter. hal ini diterima oleh Kepala Desa Silawan Fernandus Kali, serta langsung disalurkan kepada Kepala Dusun Halibada Yohanes E.

Terkait hal tersebut, Dansatgas Sektor Timur menyatakan bahwa sebelumnya pernah melakukan kunjungan ke Desa Silawan, dan dalam percakapan singkatnya bersama Kades Fernandus Kali maupun warga setempat memang membutuhkan alat penampung air untuk dapat menampung air bersih. 

" Alhamdulillah baru ini bisa kami bantu lima buah tandon air sebagai penampung air, semoga bermanfaat bagi masyarakat " Kata Dansatgas Sektor Timur 

Melansir tni.mil, kebutuhan air bersih menjadi hal utama bagi kelangsungan hidup manusia dan pada saat melakukan kunjungan ke beberapa pos, rata-rata warga setempat mengeluh akibat sulitnya mendapatkan air bersih, karna minimnya sumber air yang berada di wilayah perbatasan.

" Ini menjadi PR dan tugas kita bersama untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat " Ujarnya 

Lanjut Bayu Sigit, salah satu upaya yang harus dilakukan ialah melakukan reboisasi hutan dan lahan dengan berbagai jenis pohon yang manfaatnya dapat dirasakan dan dinikmati oleh anak cucu kedepan.

" Memang ini tidak bisa langsung kita nikmati, namun dengan banyaknya pohon besar yang tumbuh, sedikit tidak mampu menahan dan menampung air sehingga akan muncul sumber mata air untuk anak cucu kedepannya " Jelasnya. 

Kemudian Kepala Desa Silawan Fernandus Kali mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 742/SWY atas terwujudnya bantuan tandon air bersih untuk masyarakat Desa Silawan. (Photo : tni.mil.id | Penulis : Antania)


Reponsive Ads