Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menkes : Pemerintah Akan Memperketat Akses Menuju Titik Masuk dan Kedatangan Di Wilayah Indonesia

Berita 24 Indonesia - Mentri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa pemerintah akan memperkat akses menuju titik masuk d...


Berita 24 Indonesia - Mentri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa pemerintah akan memperkat akses menuju titik masuk dan kedatangan di wilyah Indonesia. Hal ini guna untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 . 

" Pemerintah sudah menangguhkan sementara pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas dan menolak masuknya orang asing yang memiliki riwayat perjalanan 14 hari terakhir ke India sebelum masuk ke Indonesia " Kata Mentri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin saat memberi keterangan pers bersama ketua Satgas Penanganan Covid-19, di kantor Presiden, Jakarta, dikutip setpres, Senin (26/4/2021).

Kemudian lanjut Budi sementara ini untuk para perjalanan udara Bandara Soekarno-Hatta, Juanda, Kualanamu, dna Sam Ratulangi disiagakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demikian pula untuk perjalanan di laut yakni di Batam, Tanjung Pinang, dan Dumai. 

Lalu selain di Pelabuhan dan Bandara, Menkes menghimbau agar melacak di wilayah perbatasan pintu masuk kembalinya tenaga migran Indonesia. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi sekaligus melindungi rakyat Indonesia dari penyebaran virus Covid-19.

" Kita pastikan semua nanti yang pernah datang atau mengunjungi India itu akan dilakukan genome sequencing agar kita benar-benar bisa melihat apakah terjadi mutasi baru atau tidak. " ujar Menkes.

Lanjut ucapan Menkes " Kita harus perketat perbatasan dan titik masuk kita agar mutasi baru virus ini tidak terus-terusan masuk ke Indonesia "

Mentri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pun menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo yang dilansur setpres, bahwa keseimbangan antara penangan Covid-19 dari sisi kesehatan dan ekonomi sekarang ini sudah berjalan sangat baik dengan semua indikator yang mengarah pada hasil penanganan yang positif. 

Bentuk keseimbangan yang disampaikan oleh Jokowi yaki hal yang dicapai melalui kerja keras dan upaya yang tidak mudak. oleh karenanya, keseimbang tersebut harus dijaga.( Photo : BPMI Setpres/Muchlis Jr. | Penulis : Antania)

Reponsive Ads