Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jokowi : Pemerintah Tengah Fokus Dalam Menindak Percepatan Pemulihan Di Sektor Kesehatan Dan Ekonomi

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan saat Rapat Koordinasi (Rakor) virtual kepada kepala daerah 2021 bahwa pemerinta...




Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo menyampaikan saat Rapat Koordinasi (Rakor) virtual kepada kepala daerah 2021 bahwa pemerintah tengah berfokus dalam menindak percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi, keduanya harus berjalan dengan seimbang

" Gas dan Remnya harus dilakukan secara tepat karena yang namanya Covid-19 ini barangnya tidak kelihatan. jangan sampai teralalu mendahulukan ekonomi kemudian tidak memperhatikan penyebaran Covid-19 yang terjadi kenaikan kasus meningkat, pertumbuhan ekonominya justru tertekan turun " Ujar Jokowi saat Rakor Virtual Di Istana Negara, Jakarta, dikutip Setkab, Rabu (14/4/2021)

Dalam hal ini, untuk pemulihan di bidang kesehatan terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 harus diprioritaskan, serta penanganan untuk pasien yang terpapar virus Covid-19 harus dilakukan dengan konsisten.

Melansir Setkab, Jokowi menghimbau kepada pemerintah daerah agar tidak tergesa-gesa untuk membuka sektor-sektornya. Sabaliknya, lakukanlah pembukaan sektor tersebut dengan cara bertahap, dan harus hati-hati jangan terjadi lonjokan tinggi terhadap kasus penyebaran Covid-19.

" Bulan Januari yang lalu, misalnya saya tidak usah sebut negaranya, turun anjlok (kasus penyebaran)." Kata Presiden RI Joko Widodo

Kemudian di Indonesia sendiri pada bulan Januari lalu kasus aktif harian mencapai angka hingga 14 ribu bahkan 15 ribu. 


Namun, beberapa waktu belakangan ini, angka kasus harian Covid-19 relatif terkendali yakni di angka 4 ribu hingga 6 ribu. 

Hal tersebut berkat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro yang disertai dengan kebijakan program vaksinasi massal. ( Photo : BPMI Setpres/Muchlis Jr | Penulis : Antania)




Reponsive Ads