Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Jokowi : Kepada Kepala Daerah Jabatan Yang Di Emban Sebuah Tanggung Jawab Yang Besar

Berita 24 Indonesia - Presiden RI Joko Widodo menghimbau kepada para kepala daerah bahwa jabatan yang diemban adalah sebuah kehormatan sek...





Berita 24 Indonesia
- Presiden RI Joko Widodo menghimbau kepada para kepala daerah bahwa jabatan yang diemban adalah sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab yang besar. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi kepala daerah 2021 secara virtual, Rabu kemarin (14/4/2021).

" Jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara adalah kehormatan, tetapi sekaligus juga sebuah tanggung jawab yang besar, tanggung jawab yang berat. Oleh sebab itu, jangan sampai saudara-saudara ini hanya mengikuti prosedur yang ada. harus goal oriented, harus result oriented. Orientasinya adalah hasil, harus berani berinovasi, bukan sekedar mengikuti rutinitas " Kata Presiden RI Joko Widodo Di Istana Negara, Jakarta, dikutip setkab, Rabu (14/4/2021)

Kemudian Jokowi menyampaikan agar para kepala daerah jangan pernah merasa puas membaca laporan hasil kerjanya, melainkan harus dapat mengkontrol langsung kelapangan. 

Inovasi, kecepatan, dan ketepatan adalah hal yang harus diperlakukan saat ini. sehingga, nantinya para kepala daerah dapat menggunakan skala prioritas tersebut.

" Bapak, Ibu, dan Saudara sekalian harus dapat membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas yang jelas, sehingga nanti alokasi anggrannya juga lebih fokus dan terkonsentrasi. " Ujar Jokowi

Melansir Setkab, Jokowi melihat ada beberapa Provinsi yang anggaran kegiatannya hanya sampai 40 Ribu. menurutnya hal ini nanti akan semakin sedikit kegiatannya. secara manajeman akan semakin mudah mengeceknya dan hasilnya pun akan terlihat.

Lalu, terkait dengan anggaran, Jokowi berpesan agar kepala daerah cukup membuat beberapa kegiatan besar dibandingkan dnegan di bagi ke banyak kegiatan kecil. dengan demikian, hasilnya akan dapat terlihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

" Sebagai contoh, ada anggaran di sebuah kabupaten hingga Rp.2 Triliun misalnya." Tutur Jokowi

" Hati-hati saya titip yang namanya belanja aparatur, belanja pembangunan, belanja modal itu lebih besar dari pada belanja aparatur. kalo sudah ketemu belanja pembangunan belanja modal, jangan sampai yang namanya anggaran itu di bagi rata ke masing-masing unit atau dinas" Jelasnya

(Photo : BPMI Setpres/Muchlis Jr | Penulis : Antania)

Reponsive Ads