Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Gubernur NTT Menetapkan Status Tanggap Darurat Akibat Bencana DI Flores Timur

Berita 24 Indonesia, NTT  - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menetapkan status tanggap darurat bencana yang tel...




Berita 24 Indonesia, NTT 
- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menetapkan status tanggap darurat bencana yang telah ditetapkan melalui surat keputusan No.118/KEP/HK/2021 yang bertapatan tanggal 6 April 2021.

Dalam menetapkan surat tersebut diambil berdasarkan dampak dari siklon tropis Seroja di Kota Kupang dan 21 Kabupaten di wilayah NTT. Hal ini guna untuk mempercepat penanganan dampak dari bencana di wilayah NTT.



Viktor mengatakan dampak dari bencana di NTT juga memiliki kerugian dari segi material di sektor perumahan berjumlah 1.114 unit. 

Lanjutnya, upaya dalam menanggulangi pananganan darurat dampak dari bencana harus disegerakan seperti pencarian dan evakuasi warga, pelayanan di pungungsian, pendistribusian bantuan, serta pendataan maupun akses yang terisolasi harus terus ditindak. 


Hal ini, telah menjaga sinergitas yang diharapkan dapat menangani cepat tanggap dampak dari bencana di NTT.  (Photo : bnpb.go.id | Penulis : Antania)


Reponsive Ads