Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

BNPB : Pesawat Kargo Membawa Bantuan Penanganan Darurat Siklon Tropis NTT

Berita 24 Indonesia, NTT - Pesawat Kargo pagi ini membawa bantuan penanganan darurat siklon tropis Saroja yang tiba di bandara El Tari, Ku...





Berita 24 Indonesia, NTT
- Pesawat Kargo pagi ini membawa bantuan penanganan darurat siklon tropis Saroja yang tiba di bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (8/4/2021). 

Dalam keterangan pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bantuan yang dikirim ke NTT memiliki berat 15 ton ke kabupaten Lembata dan Alor. bantuan yang di distribusikan ketempat pengungsian yang terdampak bencana yakni 6 tenda keluarga. 

Kepala BNPB Doni Monardo menghimbau kepada seluruh tim bahwa setiap bantuan logistik yang sudah di data segera disalurkan kepada warga NTT.

" Jangan menimbun logistik di gudang, apapun bentuknya. kecuali, jika sudah kebagian semua dan ada cadangan. maka, dilihat jangan sampai ada daerah yang tidak terjangkau atau tidak terbantukan " Tegas Doni Monardo saat rapat koordinasi antar pos komando di wilayah NTT, dikutip BNPB, Rabu (7/4/2021).


Lalu, disamping itu hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan untuk masyarakat yang terdampak bencana yakni pelayanan dapur umum. 

TNI dibawah kodam Udayana pun menggelar 28 dapur umum yang telah tersebar 8 kabupaten di NTT yang terdampak bencana. Kepala BNPB meminta dukungan pun kepada TNI dan Polri untuk saling mengkuatkan satu sama lain di medan barat yang terdampak. 



Reponsive Ads