Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

BNPB Mengerahkan Enam Helikopter Untuk Penanganan Darurat Bencana di NTT

Berita 24 Indonesia - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr. Doni Monardo kerahkan enam helikopter guna untuk ...





Berita 24 Indonesia
- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr. Doni Monardo kerahkan enam helikopter guna untuk penanganan darurat bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda 12 Kabupaten /Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melansir Konferensi Pers BNPB, enam hilikopter yakni Hell MI 8 dengan daya angkut delapan ton yang di reposisi dari Kalimantan Barat, dan Heli Kamov 32 A dengan daya angkut lima ton yang di reposisi dari Riau.

Lalu, Heli EC 115 berkapasitas 12 tempat duduk , Heli  AW 199 berkapasitas 7 tempat duduk, Heli jenis bell 412EP dengan kapasitas 12 tempat duduk, dan yang terakhir Heli AS - 365 dengan kapasitas 11 tempat duduk.

Selain itu, helikopter yang di arahkan oleh BNPB difungksikan untuk mendistribusikan logistik dan peralatan di lokasi bencana yang terisolisir pasca terputusnya akses akibat longsor maupun penyebrangan laut yang tidak memungkinkan akibat gelombang tinggi.

Berdasarkan laporan dari Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) yang dikutip BNPB, wilayah yang belum mendapatkan akses bantuan sepenuhnya yakni Kabupaten Malaka, Flores Timur, dan Lembata.

Disisi lain, tim lapangan pun melaporkan kondisi di Kota Kupang Rabu ini (7/4/2021) penerangan listrik saat ini belum sepenuhnya pulih, dan jaringan telekomunikasi pun masih terkendala. ( Photo : Bnpb.go.id | Penulis : Antania)

Reponsive Ads