Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mengapa Formasi bisa berbeda pada setiap media

Berita 24 Indonesia - Dalam pertandingan sepakbola, formasi merupakan bagian yang sangat penting dalam permainan ini. Menurut definisi, pad...




Berita 24 Indonesia
- Dalam pertandingan sepakbola, formasi merupakan bagian yang sangat penting dalam permainan ini. Menurut definisi, pada permainan sepakbola formasi merupakan penggambaran secara umum posisi pemain dalam permainan.

Pada siaran pertandingan sepakbola susunan formasi selalu ditampilkan pada awal sebelum mulainya kick-off pertandingan. Namun jika kita memerhatikan, beberapa penampilan susunan formasi dalam siaran dan juga berita tulisan berbeda. Seperti contoh, dalam pertandingan Manchester United melawan Leicester City di perempat final Piala FA.

Dalam siaran yang dilakukan oleh pihak televisi, ditampilkan susunan formasi yang dikeluarkan ialah      4-2-3-1, namun ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwasanya formasi yang diturunkan 4-3-3. Maka dari itu, kita akan membahas bagaimana hal ini bisa terjadi.

Sebelum pertandingan, sebuah tim akan menyetor nama-nama pemain yang akan menjadi starting elven kepada panitia pelaksana atau operator laga, daftar ini disebut dengan team sheet. Tujuan dikirimkan daftar ini agar semua orang mengetahui siapa saja yang akan berlaga diatas lapangan saat itu.

Namun sebuah tim tidak akan menuliskan diatas kertas itu formasi yang akan diturunkan. Selengkapnya

Reponsive Ads