Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) : Hasil Seleksi Pengumuman SNMPTN 2021.

Berita 24 Indonesia - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil tes seleksi SNMPTN 2021, Senin ini (22/3/2021) pukul 15...







Berita 24 Indonesia
- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan hasil tes seleksi SNMPTN 2021, Senin ini (22/3/2021) pukul 15.00 WIB di laman utama (mine site) serta juga di akses 28 laman mirror PTN (Mirror site). 

Dalam sambutannya di konfersi pers LTMPT , Jamal Wiwoho Ketua MRPTNI mengatakan sudah banyak orang menunggu atas hasil kinerja seleksi mahasiswa baru yang pertama, yakni pada jalur SNMPTN. dalam rapat penentuan seleksi final yang dilakukan sabtu kemarin (20/3) sudah mengirim berkas-berkasnya  ke seluruh rektor perguruan tinggi, tinggal nanti diumumkan. 

" saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang luar biasa, teruntuk ketua umum LTMPT, Wakil ketua umum, sekretaris, ketua pelaksana, dan seluruh tim penunjang di LTMPT yang tak pernah berhenti dan lelah untuk melaksanakan tugas mulia. Semoga tuhan yang maha kuasa memberikan pahala yang melimpah pada semuanya" Kata Jamal Wiwoho dalam sambutannya di konfersi pers, Senin (22/3/2021).

Lanjut Jamal, dari proses seleksi SNMPTN, juga nanti akan mempersiapkan SBMPTN 2021. Sehingga akun stabilitas seleksi mahasiswa baru terus terjaga. 

Ketua LTMPT Moh.Nasih, mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negri (PTN) diatur dalam peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) ada tiga jalur yang ditampuh, diantaranya 1. SNMPTN dengan min 20% berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya biaya ditanggung oleh pemerintah, 2. SBMPTN min. 40% berdasarkan hasil UTBK pelaksanaan tes menggunakan komputer biaya ditanggung oleh peserta dan subsidi pemerintah, 3. yang terakhir jalur seleksi mandiri max.30% dapat menggunakan hasil UTBK. 

Lanjut Ketua LTMPT, meyakini semua Perguruan Tinggi Negri daya tampungnya tidak ada yang kurang dari 20% untuk SNMPTN. Hari ini, membicarakan SNMPTN dimana 20% dari keseluruhan mahasiswa baru S1 dan D4.  Sumber Photo : Tempo.co | Penulis : Antania 




Reponsive Ads