Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Berhasil Tumbangkan Atletico, Chelsea langgeng ke Babak Selanjutnya

Pemain Chelsea berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Sumber : Instagram.com Berita 24 Indonesia - Chelsea secara solid mampu men...

Pemain Chelsea berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Sumber : Instagram.com

Berita 24 Indonesia - Chelsea secara solid mampu menyingkirkan Atletico Madrid pada lanjutan leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pertandingan ini digelar di kandang the blues, stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada Kamis dini hari waktu Indonesia barat (18/3/2021).

Pasukan Chelsea dibawah asuhan Thomas Tuchel membawa modal bagus, yakni dengan kemenangan 1-0 yang didapat pada leg pertama yang digelar ditempat netral, yakni di Rumania.

Pada pertandingan ini Thomas Tuchel menurunkan formasi 3 bek dengan formasi 3-4-3 dengan susunan pemain: E.Mendy, Azpilicueta, Zouma, Ruediger, James, Kante, Kovacic, Alonso, Ziyech, Havertz, dan Werner. Sementara itu pada kubu Atletico Madrid Diego Simeone menurunkan formasi 4-4-2. Pemain yang diturunkan ialah; Oblak, Lodi, Gimenez, Savic, Trippier, Carrasco, Niguez, Koke, Llorente, Felix, Suarez.

Atletico yang tertinggal pada leg pertama, sudah langsung menekan Chelsea sejak pluit Kick-off dibunyikan. Pada 10 menit awal Atletico mendapatkan peluang yang berasal dari Marcos Llorente dan Renan Lodi. Akan tetapi masih bisa diredam oleh barisan belakang Chelsea.

Baru pada menit ke-20 Chelsea mulai bisa keluar menyerang pasukan Atletico, dimana Timo Werner hampir menjebol gawang Atletico, tetapi sepakannya masih bisa dihalau oleh Jan Oblak.

Baru pada menit ke 34, Berawal dari serangan balik cepat mulai dari Kai Havertz dan diumpan ke Timo Werner, kemudian Timo Werner membawa ke kotak penalty dan terakhir diumpan Tarik ke Hakim Ziyech karena posisinya yang kurang dikawal. Dan Hakim Ziyech pun mampu melakukan tugasnya dengan mencetak gol melalui sepakan kaki kanan yang menyusuri tanah, meskipun dempat dihalau Jan Oblak, cuman itu tidak mencegah gol terjadi. 1-0 untuk Chelsea.

Hasil ini bertahan hingga turun minum. Chelsea sementara unggul 2-0 pada Agregat di babak pertama.

Melansir Bole.net, babak kedua pun dimulai, Chelsea yang sudah percaya diri, langsung mengurung pertahanan Atletico Madrid. Petaka pun mulai dialami oleh Atletico yakni dengan kartu merahnya Stefan Savic, usai menyikut Rudiger pada menit 81.

Kemudian Atletico mulai bisa menyerang melalui Joao Felix dan Moussa Dembele, tetapi semua itu masih bisa ditepis kiper Chelsea Mendy.

Kemudian di menit akhir laga Chelsea menambah skor melalui kreasi Christian Pulisic dan diteruskan melalui pemain Emerson pada menit 90+4 hingga mengubah papan skor menjadi 2-0 dan menjadi penutup laga ini.

Dengan hasil ini Chelsea mampu menyingkirkan Atletico Madrid dengan Agregat 3-0 dengan hasil ini Chelsea lolos ke babak selanjutnya dalam lanjutan Liga Champions Eropa.

Sumber : Bola.net

Reponsive Ads