Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Pemerintah Siapkan Dua TPU Untuk Jenazah Pasien Covid-19

Petugas pertamanan dan perhutanan membawa peti jenazah pasien Covid-19 ke pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta, Rabu (01/04). Foto : Ber...

Petugas pertamanan dan perhutanan membawa peti jenazah pasien Covid-19 ke pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta, Rabu (01/04). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com
- Para pegawai pemakaman dan petugas kebun membawa jenazah pasien Covid-19 ke TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Rabu (01/04). Untuk mematahkan rantai penyebaran virus Corona, pemakaman pasien Corona diadakan tanpa banyak orang hadir.

Petugas melindungi diri dengan menggunakan peralatan perlindungan plastik dan masker untuk menghindari paparan virus Corona. Sampai saat ini kasus di Indonesia terus meningkat. Dimana, kasus kematian meningkat menjadi 157 orang, Selain itu, ada indikasi 126 orang, meningkat puluhan setiap harinya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 2 TPU untuk mengubur pasien Corona, yaitu di TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal alur.

Pemprov DKI Jakarta berupaya memperlakukan jenazah terinfeksi virus corona dengan hati-hati. Sederet aturan dalam SOP pemakaman pun dibuat oleh Dinas Kesehatan.

Dinas Bina Marga saat ini tengah melakukan pematangan atau perluasan lahan di TPU Pondok Ranggon. Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho melalui akun resmi Bina Marga mengatakan, pematangan lahan dilakukan untuk menangani permasalahan pemakaman jenazah terkait corona.

"Tujuan pematangan lahan pemakaman ini agar permasalahan penanganan pemakaman korban COVID-19 segera tertangani," kata Hari dikutip dalam Instagram Bina Marga, Jakarta, Kamis (03/04).

Reponsive Ads