Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

JK Gelar Rapat Terkait Penanganan Virus Covid-19

Pendonor sukarela mendonorkan darahnya melalui Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, di Jalan Kramat Raya, ...

Pendonor sukarela mendonorkan darahnya melalui Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Minggu (5/4). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menggelar rapat terkait penanganan virus corona atau Covid-19 di Markas Pusat PMI, Jakarta, Senin (6/4).

Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK ini memimpin rapat melalui teleconference dengan Pengurus Pusat PMI dan jajaran Rumah Sakit (RS) PMI Bogor.

Rapat tersebut menindaklanjuti atas keputusan dari Pemerintah Kota Bogor yang menunjuk RS PMI Bogor sebagai RS rujukan penanganan Covid-19, melalui SK Wali Kota Bogor, tertanggal 2 April 2020 lalu.

Merespon hal tersebut, JK mengatakan, PMI akan siap membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, terutama dalam penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kota Bogor.

“PMI akan mendukung terus upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, dengan memberikan dukungan kepada RS PMI Bogor. Kita juga akan berikan dukungan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang bekerja,” ujar mantan Wakil Presiden RI.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bogor, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor menyebar sangat cepat.

Reponsive Ads